Universal Copy – Aplikasi yang Bisa Menyalin Teks Apa Saja di Android

Posted on: April 13, 2020, by :
Universal Copy - Aplikasi yang Bisa Menyalin Teks Apa Saja di Android

Universal Copy – Aplikasi yang Bisa Menyalin Teks Apa Saja di Android

 

Universal Copy - Aplikasi yang Bisa Menyalin Teks Apa Saja di Android
Universal Copy – Aplikasi yang Bisa Menyalin Teks Apa Saja di Android

Ada kalanya kamu ingin menyalin teks di android, namun karena satu lain hal aplikasi penyalin teks bawaan

android tidak bisa melakukkan hal tersebut. Contohnya adalah ketika ingin menyalin sebuah komentar review di Google Play. Aplikasi penyalin teks bawaan android tidak dapat melakukkan itu.

Alhasil, kamu harus menyalin kata-kata dalam komentar tersebut secara manual. Mengetik. Tentu hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Bukan itu saja, android juga tidak bisa menyalin tulisan-tulisan yang terdapat dibanyak aplikasi.

Tapi, penderitaan kamu akan segera berakhir. Sebuah aplikasi bernama Universal Copy memungkinkan kamu untuk

menyalin semua teks yang ada di android kamu, di aplikasi apapun. Ya, di aplikasi apapun.

Setelah mengaktifkan Universal Copy, aplikasi tersebut akan muncul di bilah notifikasi kamu. Untuk menggunakannya, pergi ke aplikasi apa saja yang teksnya ingin kamu salin. Lalu klik Universal Copy yang ada di bilah notifikasi kamu.

Klik teks yang ingin kamu salin. Lalu klik copy. Letakan pada teks editor, Microsoft Office, atau aplikasi lain tempat kamu ingin menyalin teks tersebut. Sangat mudah.

Dari beberapa kali percobaan copy-paste teks menggunakan aplikasi Universal Copy, tidak ada teks yang tidak bisa

disalin oleh aplikasi ini. Selama ada teks di layar android kamu, maka Universal Copy bisa menyalinnya. Ingat ya, teks, bukan gambar.

Aplikasi Universal Copy ini bisa kamu install secara gratis loh. Kerennya lagi, aplikasi ini tidak mengandung iklan-iklan yang mengganggu.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sering terkendala ketika ingin menyalin teks di sebuah aplikasi androi karena fungsi copy-paste bawaan android tidak bisa melakukannya. Cara menggunakannya pun sangat simpel dan mudah.

Sumber:

https://galleta.co.id/pengertian-konsumsi/