Siswa-siswi ikuti International Young Inventor Awards

Posted on: June 3, 2020, by :

Siswa-siswi ikuti International Young Inventor Awards

Siswa-siswi ikuti International Young Inventor Awards

Siswa-siswi Indonesia mengikuti International Young Inventor Awards (IYIA) ke-5 Tahun 2018 di Sanur, Bali yang diselenggarakan selama empat hari pada 19-22 September.

“Ajang ini diikuti siswa SMP, SMA dan SMK. Saya mengucapkan selamat datang

bagi peserta tersebut,” kata Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, saat membuka kegiatan tersebut di Sanur, Bali, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan internasional tersebut merupakan tempat bertemunya para peneliti muda dunia untuk saling bertukar pikiran dan menunjukkan karya, termasuk 25 siswa dari Denpasar, Bali.

IYIA 2018 memamerkan 317 temuan dari 15 negara. Terdiri dari 117 temuan peserta internasional, dan sisanya temuan peserta nasional.

Wali Kota Rai Mantra lebih lanjut mengatakan IYIA 2018 di Kota Denpasar

menjadi kesempatan emas bagi peneliti-peneliti muda untuk mengembangkan hasil penemuannya secara berkelanjutan terutama yang bermuatan kearifan lokal.

Sementara itu, Director of Training and Innovation Development Inoppa (Indonesian Invention And Innovation Promotion Association), Windani Tiarahmawati menjelaskan bahwa IYIA telah memasuki tahun kelima pelaksanaanya.

“Peneliti muda perwakilan dari negara Indonesia berjumlah 131, dan 117 peserta

dari berbagai negara lainnya. Sebanyak 25 orang di antaranya berasal dari sekolah-sekolah di Kota Denpasar. Sedangkan sebanyak 131 peneliti muda Indonesia itu berasal dari 50 institusi,” ucapnya.

Ia mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mempromosikan dan mempublikasikan karya-karya para peneliti muda ke masyarakat agar dapat dirasakan kemanfaatannya.

 

sumber :

http://dewi_marisa12u.staff.ipb.ac.id/2020/05/18/seva-mobil-bekas/