Samsung dan AMD dapat “menyalakan” Nintendo Switch berikutnya

Posted on: June 17, 2020, by :
Samsung dan AMD dapat menyalakan Nintendo Switch berikutnya

Samsung dan AMD dapat “menyalakan” Nintendo Switch berikutnya

 

Samsung dan AMD dapat menyalakan Nintendo Switch berikutnya
Samsung dan AMD dapat menyalakan Nintendo Switch berikutnya

Sekitar setahun yang lalu, muncul rumor bahwa Nintendo sedang mengerjakan konsol Nintendo Switch yang

menggunakan prosesor Samsung dan GPU AMD . Desas-desus ini meletus lagi ketika raksasa Jepang itu ingin memotong Nvidia setelah celah keamanan chip Tegra X1, yang memungkinkan para peretas untuk melanggar dunia pada tahun 2018.

The Nintendo telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis Switch Pro tahun ini, meskipun sudah menjadi rahasia umum bahwa bekerja pada penerus dari konsol saat ini. Sebuah laporan pada MyDrivers menunjukkan bahwa Nvidia bukan bagian dari rencana untuk Nintendo Switch 2. Chip Tegra X1 memiliki biaya yang cukup dari Nintendo untuk mendekripsi dan memperbaiki kerentanan keamanan. Nvidia, di sisi lain, tampaknya tidak tertarik untuk meningkatkan Tegra, karena berfokus pada chip AI dan mengemudi mandiri.

Poin penting lainnya adalah bahwa titik referensi pertama Exynos 1000 dengan teknologi AMD sangat menjanjikan.

SoC Samsung menggunakan GPU AMD RDNA yang memungkinkan kinerja hampir tiga kali lebih tinggi daripada Snapdragon 865. Teknologi ini akan diintegrasikan ke dalam perangkat seluler pada awal 2021 .

Nintendo Switch

Samsung dan AMD menandatangani perjanjian kemitraan Juni lalu untuk mengembangkan kinerja tinggi, teknologi konsumsi rendah. Chip Exynos akan ditenagai oleh GPU AMD yang mampu memberikan “kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya” di pasar laptop, seperti yang dijelaskan kedua perusahaan.

Meskipun rencana Nintendo untuk konsol berikutnya masih belum diketahui, perusahaan akan terus berinvestasi

dalam konsol dengan penekanan pada portabilitas. Sebuah Exynos dengan rDNA akan posisi Nintendo Beralih 2 sebagai konsol portabel kompetitif jika dibandingkan dengan ponsel lain yang kuat.

AMD tidak asing dengan konsol Nintendo, karena teknologinya telah ada sejak era Gamecube . Jika dikonfirmasi, AMD akan memonopoli konsol generasi mendatang, sebuah langkah yang didorong oleh keengganan NVIDIA untuk melakukannya.

Baca Juga: