Mendikbud : Pembangunan Pendidikan harus Segera Dilakukan

Posted on: February 7, 2020, by :
Mendikbud Pembangunan Pendidikan harus Segera Dilakukan

Mendikbud : Pembangunan Pendidikan harus Segera Dilakukan

Mendikbud Pembangunan Pendidikan harus Segera Dilakukan
Mendikbud Pembangunan Pendidikan harus Segera Dilakukan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy berharap, pembangunan pendidikan Indonesia harus segera dilakukan. Salah satu yang dilakukan adalah pembangunan pendidikan karakter sesuai dengan program Nawacita Presiden Jokowi. Pernyataan ini disampaikan oleh Muhadjir dalam pidato tertulis HUT Kemerdekaan RI 72, yang dikutip Edupost.id, Kamis (17/8).

Selain itu, Muhadjir juga menekankan agar pendidikan Indonesia selalu mengedepankan aspek

– aspek kebinekaan sebagai kekayaan bangsa. Yang tidak kalah penting, negara juga harus hadir dalam penanganan pendidikan hingga ke seluruh pelosok negeri.

“Untuk itu revormasi pendidikan harus dipusatkan pada penguatan pendidikan karakter disertai pemerataan pendidikan yang berkualitas agar menjabgkau ke daerah terdepan, terlyar, dan tertinggal (3T),” ujarnya.

Dalam waktu bersamaan, Mendikbud menyebut, pihaknya juga memperkuat peran sekolah, keluarga, dan langkah masing – masing sebagai tempat anak – anak membangun pikiran, mematangkan jiwanya, dan mewujudkan kreativitasnya.

Muhadjir juga menyinggung mengenai bonus demografi. Menurutnya

, waktu untuk membangun sumber daya manusia unggul sudah semakin dekat, terlebih tantangan ke depan semakin kompleks.

Penyiapan SDM berkualitas dapat dilakukan dengan revitalisasi pendidikan kejuruan. Di antaranya dengan terus menerus membaca peluang dan berinovasi pada penyesuaian kurikulum yang dinamis serta bersinergi ndengan dunia industri dan dunia usaha.

“Saya mengajak kiuta semua untuk menjadikan Hari Kemerdekaan tahun ini

sebagai momentum percepatan pendidikan Indonesia yang merata dan berkualitas. Mari kita berkontribusi untuk pendidikan, mari kita bergerak bersama untuk bangsa. Ingatlah bahwa setiap dari kita merupakan insan pendidikan, setiap dari kita memiliki tanggung jawab untuk memajukan pendidikan, ujar Muhadjir di akhir pidatonya. (Andi)

 

Sumber :

https://memphisthemusical.com/