Cara merawat kucing sakit di rumah

Posted on: July 1, 2020, by :
Cara merawat kucing sakit di rumah

Cara merawat kucing sakit di rumah

Cara merawat kucing sakit di rumah

Cara merawat kucing di rumah sangat perlu Anda ketahui, atau mungkin juga menambah wawasan dan pengetahuan sebelum memutuskan memelihara peliharaan.
Kucing yang sakit memiliki berbagai respon berbeda yang tak selalu sama. Sakit yang dialami mereka tidak harus berbentuk gangguan fisik saja, bisa juga secara psikologis seperti stres. Jika melihat perilaku mereka tidak wajar dan cenderung berlebihan, ada baiknya memastikan keadaan hewan dengan memeriksa ke dokter hewan terdekat.
Artikel tentang panduan cara merawat kucing sakit di rumah, bukan dimaksudkan melangkahi diagnosa ahli kesehatan, namun  tujuannya bisa sebagai pertolongan pertama sebelum membawa mereka ke klinik hewan, Puskeswan atau Rumah Sakit Hewan terdekat. Dengan demikian peluang pemulihan kesehatan mereka lebih bisa karena antisipasi yang disiapkan sebelum datang ke dokter hewan.

Apa saja yang diperlukan untuk merawat kucing sakit di rumah ?

Ada banyak sumber bahan baku yang bisa Anda dapatkan di sekitar rumah yang memiliki fungsi tambahan untuk merawat kucing sakit. Misalnya kuning telur, air kelapa alamiah, minyak, obat-obatan yang ramah untuk kucing sampai kepada suplemen  yang direkomendasikan dokter untuk hewan.
Kita bahas satu persatu bahan baku di sekitar rumah yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kucing sakit di rumah.