5 Kelebihan YouTube Go Dibanding Aplikasi YouTube Biasa

Posted on: April 10, 2020, by :
5 Kelebihan YouTube Go Dibanding Aplikasi YouTube Biasa

5 Kelebihan YouTube Go Dibanding Aplikasi YouTube Biasa

 

5 Kelebihan YouTube Go Dibanding Aplikasi YouTube Biasa
5 Kelebihan YouTube Go Dibanding Aplikasi YouTube Biasa

Seperti yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya bahwa YouTube Go sekarang sudah tersedia di 130 negara.

Dengan begitu lebih banyak orang bisa menghemat kuota ketika nonton video di YouTube. Kamu mungkin bertanya-tanya, sebenarnya apa sih kelebihan aplikasi YouTube Go dibandingkan YouTube standar?

Sebenarnya, secara garis besar sih sama aja. Fungsinya ya untuk nonton video YouTube. Tapi, YouTube Go ini mempunya kelebihan sendiri. Berikut ini adalah 5 kelebihan aplikasi YouTube Go dibandingkan YouTube standar.
1. Lebih sedikit makan kuota

Seperti yang kita ketahui, apliaksi versi Go buatan Google adalah untuk memenuhi kebutuhan smartphone berspesifikasi pas-pasan dengan dengan koneksi internet yang pas-pasan pula.

Karenanya, dengan YouTube Go, kamu tidak akan terlalu banyak menghabiskan kuota ketika menonton video. Tidak seperti ketika menggunakan aplikasi YouTube standar.
2. Bisa melakukan pratinjau video sebelum download

Di YouTube Go, kamu bisa melihat sekilas kira-kira seperti apa sih dari video yang ingin kamu simpan. Jika kamu sudah yakin dengan kualitas video tersebut, maka kamu bisa menyimpannya dengan yakin.

Hal ini akan meminimalisir kemungkinan kamu untuk menyimpan video yang tidak sesuai dengan keinginan. Apalagi, seperti yang kita tahu, di YouTube sekarang banyak video yang hanya mengandalkan judul clickbait. Judulnya apa, isinya apa.

Seperti dia, bilangnya setia, ternyata mendua.

Hiks.
3. Bisa pilih ukuran video yang ingin di download

Google benar-benar mengerti keinginan kamu. Karena ketika mendownload video akan menggunakan banyak penyimpanan, maka kamu bisa memilih ukuran video yang ingin di download.

Kalau kamu suka kualitas penuh, kamu bisa mendownload kualitas penuh. Gambarnya pun bagus.

Tapi kalau kamu hanya ingin mendengarkan suaranya saja atau ingin menghemat memori, kamu bisa mendownload kualitas yang lebih kecil.
4. Ukuran aplikasi YouTube Go lebih ringan

Sama seperti aplikasi versi Go lainnya, aplikasi YouTube Go juga ukurannya lebih kecil dibandingkan YouTube versi standar.

Dengan begitu, kamu tidak perlu takut kehabisan memori internal smartphone.
5. Video bisa di transfer ke perangkat lain

Salah satu fitur yang sangat berguna di YouTube Go. Selain bisa menyimpan video untuk di tonton secara offline,

kamu juga bis amentransfer video tersebut loh.

Kerennya lagi, kamu sama sekali tidak butuh internet untuk mentransfer video tersebut. Dengan begitu kamu bisa berbagi video seru bersama teman.

Itu dia tadi 5 kelebihan YouTube Go dibandingkan aplikasi YouTube standar. Jika saat ini kamu menggunakan smartphone berspesifikasi rendah dan ingin menghemat kuota saat nonton video, gunakan saja YouTube Go.

Baca Juga: