SMA Negeri Siwalima Buat Pemantapan Hadapi UNBK
Posted on: September 7, 2019, by : g3wgj
SMA Negeri Siwalima Buat Pemantapan Hadapi UNBK

SMA Negeri Siwalima Buat Pemantapan Hadapi UNBK

SMA Negeri Siwalima Buat Pemantapan Hadapi UNBK
SMA Negeri Siwalima Buat Pemantapan Hadapi UNBK

Menghadapi Ujian Nasional (UN), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)

dan Ujian Sekolah (US), SMA Negeri Siwalima Ambon telah melakukan berbagai pemantapan serta mempersiapkan 67 peserta Ujian dari bulan November 2016 lalu.

Demikian penjelasan Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon Dra. P. Tahapary, M.Si kepada Wartawan di ruang kerjanya Selasa (14/2/2017).

Menurutnya, SMA Siwalima sudah melakukan beberapa program menghadapi UN yaitu Tes Diagnostik yang bertujuan untuk mengetahui kesiapan peserta didik dalam menghadapi UN yang sudah dilaksanakan tanggal 28 November 2016 lalu.

Hasil dari Tes Diagnostik tersebut diberikan kepada orang tua sebagai bahan informasi

perkembangan anak dan menjadi masukan bagi sekolah untuk menindaklanjuti hasil belajar yang telah dicapai peserta didik.

Selain tes Diagnostik, pihak sekolah juga sudah melakukan pemantapan yang di mulai dari semester I dan proses pemantapan dilakukan sekali dalam seminggu, sementara materi yang diberikan kepada peserta didik difokuskan pada enam mata pelajaran UN.

Enam mata pelajaran tersebut adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris

, Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi berdasarkan SKL UN 2016.

Sedangkan untuk mata pelajaran yang nantinya menjadi pilihan pada pelaksanaan UN menurut Tahapary, berdasarkan POS UN 2017 maka peserta didik wajib memilih satu mata pelajaran sesuai jurusan berdasarkan minat kompetensi yang dimiliki.

“Kami juga sudah melaksanakan sosialisasi UNBK untuk memberikan motivasi kepada peserta didik UN dalam menghadapi pelaksanaan UN nanti,”katanya.

Selain pemantapan dan sosialisasi yang sudah dilakukan, pihak sekolah juga seudah melakukan pendampingan dan konsultasi guru BK, bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri peserta didik, dan guru BK sangat berperan penting sebagai tempat bertukar pikiran.(TM05)

 

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/sejarah-wayang-kulit/