Biografi Mariah Carey
Posted on: August 30, 2019, by : g3wgj

Biografi Mariah Carey

Mariah Carey dicetuskan dengan nama Mariah Angela Carey pada tanggal 27 Maret 1970 di Huntington, Long Island, New York, Amerika Serikat. Ia adalahanak bungsu dari tiga bersaudara dari Alfred Roy Carey, seorang insinyur penerbangan keturunan Afro-Venezuela, dan Patricia Carey, seorang biduan opera keturunan Irlandia. Saudarana mempunyai nama Morgan Carey dan Alison Carey. Selama bermukim di Huntington, Mariah dan keluarganya menjadi korban kekejaman tetangga-tetangga yang rasis. Diduga tetangga-tetangga ini meracuni anjing mereka dan menghanguskan mobil mereka.

Sejak kecil, Mariah Carey terinispirasi dari musisi-musisi R&B dan Soul laksana Billie Holiday, Sarah Vaughan, Gladys Knight, Whitney Houston, dan Aretha Franklin. Musiknya juga lumayan dipengaruhi oleh musik Gospel dan musisi-musisi Gospel favoritnya laksana The Clark Sisters, Shirley Caesar, dan Edwin Hawkins. Mariah mengakui bahwa ia pun tumbuh bareng musik Hip hop dan rapper-rapper favoritnya laksana The Sugarhill Gang, Eric B. & Rakim, the Wu-Tang Clan, The Notorious B.I.G. dan Mobb Deep. Kualitas vokal dan musikalitasnya, bersamaan dengan popularitasnya, menciptakan Mariah Carey tidak jarang disejejerkan dengan diva-diva laksana Whitney Houston dan Celine Dion. Tetapi tidak laksana Whitney Houston dan Celine Dion, Mariah Carey mencatat lagu-lagunya sejak mula kariernya sampai sekarang.

Mariah Carey familiar akan cakupan dan kekuatan vokalnya yang luar biasa. Ia mampu mempunyai rentang vokal yang tinggi sampai 5 oktaf dalam kiat whistle register. Penyanyi Minnie Riperton ialah inspirasinya dalam pemakaian teknik tersebut. Uniknya, jenis suaranya sebenarnya ialah alto yang rendah. Oleh karena tersebut Mariah Carey bisa menguasai nada yang paling rendah sampai nada yang paling tinggi. Keunikan suara Mariah Carey ini adalahbakat yang langka. MTV dan majalah Blender dalam “22 Suara Terbaik dalam Musik” menurut polling, menanam Mariah dalam urutan kesatu biduan dengan suara terbaik. Kemampuannya dalam memainkan nada dalam tenik melisma pun sering dipuji-puji oleh kritikus musik di samping dari warna suara serak basahnya yang menarik dan merdu. Sumber: infobiografi.com