PENCEMARAN UDARA
Posted on: March 25, 2019, by : g3wgj
PENCEMARAN UDARA

PENCEMARAN UDARA

PENCEMARAN UDARA
PENCEMARAN UDARA

Faktor apa sajakah yang mengakibatkan pencemaran tersebut?

Bagaimanakah dampak pencemaran udara tersebut bagi makhluk hidup disekitarnya?
Bagaimankah solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut?
Diskusikan dengan teman kelompokmu, kemudian presentasikan hasilnya di depan kelas! imaginasi

Gambar tersebut adalah asap yang dikeluarkan oleh pabrik yang disebarkan secara langsung ke udara. Asap pabrik tersebut begitu hitam dan kadar yang tinggi.

Faktor yang menyebabkan pencemaran udara adalah:

Asap pabrik pabrik yang mengeluarkan berbagai gas beracun seperti CO, CO, sulfur oksida, dan sulfur dioksida. Gas buangan kendaraan bermotor yang mengandung sulfur dioksida dan nitrogen monoksida. Pendingin ruangan, lemari es yang menggunakan CFC.

Pencemaran udara dapat mengakibatkan terganggunya kehidupan mahluk hidup akibat keracunan berbagai gas beracun, dampak jangka panjangnya adalah adanya pemanasan global akibat efek rumah kaca yang dapat mengganggu keseimbnagan lingkungan, serta adanya hujan asam yang dapat mematikan tumbuhan.

 

Solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah

Dengan adanya UU dari pemerintah agar industri tidak membuang asapnya secara langsung ke udara melainkan dengan melakukan penyaringan asap terlebih dulu sebelum di buang. Dengan tidak menggunakan /mengurangi produk-produk yang menggunakan CFC atau mengganti bahan CFC Serta meningkatkan tekhnologi ramah lingkngan yang dapat mengurangi kadar pencemaran udara misalnya tidak lagi menggunakan bahan bakar fossil melainkan memanfaatkan tenaga surya atau lainnya.

Baca Juga :