pengertian spesies
Posted on: March 8, 2019, by : g3wgj

Spesies atau tipe adalah kelompok taksonomi yang digunakan dalam taksonomi, beberapa kelompok individu yang serupa dan dapat dibuahi satu sama lain di dalam kelompok tersebut (mereka tidak dapat bersama anggota kelompok lainnya) Penduduk). Jika anggota suatu spesies saling bersilangan, Anda dapat menghasilkan keturunan yang subur tanpa gangguan reproduksi.

Karena hambatan geografis

beberapa kelompok dalam benih tidak kawin satu sama lain, tetapi rekombinasi dan perkawinan dapat menghasilkan keturunan yang dapat berkembang biak. Jika dikawinkan satu sama lain, dua spesies yang berbeda akan menghadapi masalah hambatan biologis. Jika menghasilkan keturunan yang sehat, keturunan ini biasanya steril. Dalam beberapa kasus, definisi ini tidak memuaskan, yang mengakibatkan masalah spesies. Dalam kasus seperti itu, langkah-langkah untuk mengidentifikasi berbagai spesies, seperti kesamaan DNA, morfologi, atau ceruk ekologis, sering digunakan. Selain itu, penampilan ciri-ciri tertentu dapat mengklasifikasikan spesies seperti (dalam botani, juga disebut berkembang biak, subspesies, dan morfologi) menjadi taksa yang lebih kecil.

Spesies yang dihipotesiskan

memiliki nenek moyang yang sama berdasarkan kesamaan diklasifikasikan menjadi satu genus. Kesamaan spesies dievaluasi berdasarkan perbandingan atribut fisik dan kemungkinan urutan DNA mereka. Semua spesies dibagi menjadi dua bagian yang disebut “nama binomial” atau “hanya binomial”. Bagian pertama dari binomial adalah nama generik, genus spesies. Bagian kedua disebut nama spesifik (istilah yang hanya digunakan dalam zoologi) atau nama belakang spesifik (istilah yang digunakan dalam botani, yang juga dapat digunakan dalam zoologi). Misalnya, Boa cembung adalah salah satu dari empat spesies genus Boa. Nama genus dimulai dengan huruf besar, tetapi itu bukan tanda kurung tertentu. Ekspresi binomial dicetak miring saat mencetak dan digarisbawahi saat tulisan tangan.

Jika disebut dengan nama ilmiah, spesies disingkat sp. (Contoh genus Phalaenopsis – jika banyak dihilangkan dalam spp, itu berarti “semacam phalaenopsis”).

Meskipun tingkat taksonomi lain seperti keluarga (suku) juga dimungkinkan, definisi yang dapat digunakan untuk istilah “spesies” dan cara yang dapat diandalkan untuk mengidentifikasi spesies tertentu adalah penting. Ini sedang dipelajari dalam penelitian skala yang lebih besar. [1] Tingkat taksonomi yang lebih tinggi seperti famili sering digunakan untuk studi berbasis fosil, karena spesies yang punah hanya diketahui dari fosil yang biasanya sulit untuk menentukan tingkat taksonomi mereka [1] [2].

Dalam taksonomi hewan, ada satu tingkat kelompok taksonomi di bawah spesies: subspesies (biasanya tidak ditulis dalam nama ilmiah hewan) di bawah subspesies dalam taksonomi tanaman, jamur dan bakteri. Ada kelompok klasifikasi.

Jumlah total spesies non-bakteri dan spesies non-arcade di seluruh dunia diperkirakan 8,7 juta [3] [4], kisaran perkiraan sejauh ini berkisar antara 200 juta hingga 100 juta.

Sumber : https://suhupendidikan.com/