Keuntungan hubungan intim untuk kesehatan
Posted on: March 8, 2019, by : g3wgj

Keuntungan hubungan intim untuk kesehatan

Cinta dengan pasangan Anda membawa banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan psikologis Anda jika dilakukan secara teratur. Inilah kelebihan hubungan intim yang harus Anda ketahui.

1. Mencegah penuaan

Keuntungan pertama dari hubungan intim adalah menekan proses penuaan. Fakta ini diceritakan oleh Dr. David Weeks, seorang psikolog di Rumah Sakit Royal Edinburgh di Inggris. Menurutnya, pria dan wanita bercinta secara teratur terlihat lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya.

Dikatakan bahwa efek wajah awet muda ini terkait dengan pelepasan hormon endorphin dan HGH setelah hubungan seksual. Dan itu efektif untuk meningkatkan kesehatan kulit termasuk menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit.

Optimalisasi fungsi otak

Para peneliti di Universitas Oxford di Inggris telah mengungkapkan bahwa gender memainkan peran penting dalam mengoptimalkan fungsi otak termasuk menjaga memori. Penelitian menemukan bahwa otak secara aktif menghasilkan banyak sel baru selama hubungan intim.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti di University of Wilkes, Pennsylvania, AS, frekuensi hubungan seksual sekali atau dua kali seminggu telah menyebabkan fakta bahwa kualitas antibodi meningkat secara efektif.

Ini juga disetujui oleh pakar seks Dr. Yvone Fulbright mengatakan bahwa mereka yang secara teratur memiliki hubungan intim lebih sedikit sakit daripada mereka yang jarang melakukannya.

Meskipun demikian, jangan mengandalkan manfaat dari hubungan intim untuk mempertahankan dan meningkatkan daya tahan. Kami juga menyeimbangkan kegiatan sehat lainnya seperti olahraga makan dan makanan bergizi dengan penuh semangat.

Konsumsi kalori

Sama seperti olahraga, melakukan seks adalah aktivitas yang mengonsumsi kalori. Memang, Naomi Green Santo, hubungan intim dapat membakar 250 kalori, menurut Direktur Medis klinik The Rocking Chair di New Jersey, AS.

Seks, tentu saja, adalah cara yang sehat dan enak bagi Anda untuk mengonsumsi kalori. Bagaimana, manfaat dari hubungan intim ini harus menjadi kabar baik bagi orang-orang Anda yang mendambakan tubuh ideal.

Meringankan rasa sakit di tubuh

Apakah tubuh Anda sering mengalami sakit? Selain mengonsumsi suplemen dan analgesik, bercinta bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengurangi rasa sakit.

Saat Anda mengalami orgasme, aliran darah dirangsang untuk mengurangi rasa sakit seperti nyeri haid, sehingga manfaat hubungan intim yang meredakan rasa sakit didapat.

Ini telah diperkuat oleh pernyataan dari dokter kandungan di Amerika Serikat. Alyse Kelly-Jones, bahwa orgasme efektif untuk memperkuat otot-otot panggul. Karena aliran darah akan mengalir dengan lancar melalui daerah itu, menyebabkan kram mereda.

6. Meningkatkan kualitas tidur

Ketika Anda dan pasangan mencapai klimaks orgasme, tubuh melepaskan hormon yang disebut prolaktin. Efek pelepasan prolaktin adalah merasa rileks dan mengantuk. Anda berdua dijamin akan tidur nyenyak setelah cinta.

Meningkatkan gairah seksual (hasrat seksual)

Meningkatkan hasrat seksual adalah manfaat dari hubungan intim lain yang bisa Anda rasakan. Banyak penelitian mengungkapkan bahwa frekuensi hubungan seksual dua kali seminggu selalu dapat meningkatkan hasrat seksual dan bahkan meningkatkan jumlah pelumas yang keluar dari vagina.

8. Penguat suasana hati

Endorphin adalah hormon yang dilepaskan dari tubuh selama hubungan intim. Pelepasan endorphin dari tubuh memiliki efek positif pada suasana hati. Ketika hormon ini dilepaskan, semua kelelahan, emosi, dan emosi negatif lainnya menghilang seketika.

Selain endorphin, ada juga hormon oksitosin, juga dikenal sebagai “hormon cinta”. Dan keduanya dapat memberikan efek yang menyenangkan dan memperkuat chemistry di antara Anda. Hormon ini terjadi ketika tubuh menerima rangsangan seksual seperti puting susu atau rangsangan bagian tubuh sensitif lainnya.

Jelas bahwa bercinta adalah pendorong suasana hati terbaik yang bisa Anda lakukan. Ketika Anda jatuh cinta dengan pasangan Anda di tempat tidur, tubuh dan pikiran Anda akan lelah setelah pulang dari kerja atau kegiatan lainnya segera.

9. Mencegah serangan jantung

Itu dua kesenangan, kepentingan hubungan intim juga tidak main-main, lho. Ya, siapa yang mengira bahwa hubungan teratur dengan pasangan akan efektif dalam mencegah serangan jantung di masa depan?

Ini karena seks dapat mencegah penumpukan zat homocysteine. Sekedar informasi, homocysteine ​​yang menumpuk dari waktu ke waktu dapat menyebabkan trombosis di area jantung. Darah beku tentu meningkatkan risiko serangan jantung mendadak.

baca juga :