Cara Menangani Laptop yang Panas Temperatur Processor Suhu Meningkat
Posted on: January 11, 2019, by : g3wgj
Panas Temperatur Processor

Terlalu panas atau panas berlebih pada laptop adalah masalah serius dan tidak bisa ditangani dengan sembarangan. Ini menunjukkan bahwa sistem pendingin pada laptop merupakan komponen penting yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli laptop.

Layar yang mati, sistem rusak, dan laptop yang restart tiba-tiba adalah beberapa gejala masalah overheating.

Untuk menghindarinya, Anda perlu tahu berapa suhu maksimum pada perangkat keras laptop, termasuk prosesor, hard drive, dan kartu grafis.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengunduh perangkat lunak yang dirancang khusus untuk mengetahui ketentuan komponen laptop, memasang bantalan karet, atau menambahkan pendingin laptop. Selain itu, Anda juga dapat membersihkan laptop dan mengoptimalkan ventilasi untuk menghindari kepanasan.

Panas Temperatur Processor

Mengatasi Laptop Cepat Panas

Suhu prosesor pada laptop dapat meningkat karena beberapa faktor, termasuk:

  1. Karena ada kerusakan pada komputer di laptop dan
  2. Karena udara knalpot tidak dapat bekerja dengan lancar.

Jika suhu prosesor naik karena masalah pertama, Anda harus membawanya ke bagian yang memahami perbaikan laptop Anda dengan sangat baik. Tetapi jika, karena udara yang dievakuasi tidak lancar atas kehendak Tuhan, laptop dapat diatasi dengan sendirinya.

Penonaktifan udara pada laptop yang tidak mulus dapat disebabkan oleh jumlah debu yang menempel, umumnya pembuangan udara terletak di sisi kiri laptop, pembuangan udara dianggap normal jika ada angin keluar dari lubang udara.

Cara Termudah

Cara termudah (versi saya) untuk membersihkan debu adalah dengan meniup bagian luar (laptop mati). Meniup keluar lubang udara dengan mulut Anda, mulut tidak boleh tetap berada di udara buangan, tetapi jaga jarak sekitar 1 cm dari mulut ke udara buang, dan jangan lupa untuk menutup hidup Anda karena ada kemungkinan debu tumpah ke dalam hidup Anda.

Jika Anda merasa debu telah hilang, coba nyalakan laptop Anda, lalu rasakan jika ada angin yang keluar dari udara yang keluar. Jika ada angin, berarti Anda sudah bisa membersihkan debu yang menempel di bagian lubang udara.
Jika mode over-the-top tidak dapat menangani panas laptop Anda, Anda dapat mencoba membongkar laptop Anda untuk membersihkan bagian dalam dengan sikat.

Tetapi jika Anda tidak berani melepaskan diri dari ketakutan akan sesuatu yang buruk terjadi pada laptop Anda, Anda dapat meminta seseorang yang ahli untuk memisahkan laptop, misalnya, untuk memiliki layanan laptop.

Sumber : Https://www.videomax.co/