Perbedaan How do you do dan How are you
Posted on: January 8, 2019, by : g3wgj
Perbedaan How do you do dan How are you

Perbedaan How do you do dan How are you

Perbedaan How do you do dan How are you
Perbedaan How do you do dan How are you
Kalau kita bercakap cakap dalam Bahasa Inggris, hal pertama yang kita gunakan untuk membuka percakapan adalah Greeting, greeting yang umum dipakai adalah How are you. Tetapi jika kita belajar Bahasa Inggris secara benar maka ada greeting lain yang dipakai yaitu How do you do, untuk pemula kadang mereka bingung membedakan penggunaan How do you do dan How are you. Disini saya akan menjelaskan secara sederhana perbedaan How do you do dan How are you.

A. How do you do.

Digunakan untuk menyapa kepada seorang yang kita tidak kenal dan kita tidak pernah sebelumnya ketemu dengan orang itu, artinya pertemuan kali ini adalah pertemuan pertama. Untuk lebih jelasnya saya berikan contoh di bawah ini.

Antonio adalah murid pindahan dari SMA 2 ke SMA 3, hari ini adalah hari pertama Antonio masuk sekolah SMA 3, di dalam kelas dia duduk dengan Carlo, Antonio belum pernah ketemu dengan Carlo, jika Antonio ingin membuka percakapan maka harus menggunakan How do you do.

Contoh:

Antonio: Hi, How do you do?
Carlo    : How do you do.
Antonio: What’s your name?
Carlo    : My name is Carlo.
Antonio: Nice to meet you.
Carlo    : Nice to meet you too.
Untuk sapaan How do you do maka jawabannya juga sama How do you do.

B. How are you

Kita gunakan untuk menyapa pada seorang yang kita telah bertemu sebelumnya, atau dengan kata  lain  pertemuan kita kali ini bukanlah pertemuan yang pertama  kali, bisa jadi yang kedua kali,ketiga,  keempat dan  seterusnya. Contohnya:

Kemarin Antonio telah bertemu dengan Carlo, hari ini hari minggu, Antonio bertemu kembali dengan Carlo di suatu mall, carlo datang ke mall dengan adik perempuannya, maka Antonio menyapa:

Contoh

Antonio : Hai Carlo, how are you?
Carlo     : I’m fine thank you and you?
Antonio : I’m fine too, thank you. By the way who’s she? <Siapa dia?>
Carlo     : She’s my younger sister, Marie. <Dia adik perempuanku, Marie>
Antonio : Hai Marie How do you do?
Marie    : How do you do?
Antonio menyapa Carlo dengan sapaan HOW ARE YOU, karena Antonio sudah bertemu sebelumnya dengan Carlo, tetapi Antonio menyapa Marie dengan sapaan HOW DO YOU DO, karena Mario pertemuan kali ini adalah pertemuan pertama kali antara Antonio dan Marie.
Semoga penjelasan sederhana ini membantu pemahaman pembaca. Thanks for reading.