PengertianDan Struktur Reaksi Laktosa
Posted on: November 5, 2018, by : g3wgj
laktosa

 

Pengertian laktosa

Laktosa adalah bentuk dalam disakarida karbohidrat yang dapat diuraikan sebagai jarum suntik, yaitu galaktosa dan glukosa. Laktosa terkandung dalam susu dan menyumbang 2-8% dari total berat susu. Memiliki rumus kimia C12H22O11.

sejarah

Laktosa ditemukan dalam susu pada 1619 oleh Fabriccio Bartoletti, dan diidentifikasi sebagai gula pada tahun 1780 oleh Carl Wilhelm Scheele.


Struktur dan reaksi


Struktur molekul α-laktosa, seperti yang digambarkan oleh kristalografi sinar-X.
Laktosa adalah disakarida yang berasal dari kondensasi antara galaktosa dan glukosa, yang membentuk ikatan glukosidik 1 → 4-β. Nama sistematis laktosa adalah β-D-galaktopiranosil- (1 → 4) -D-glukosa.
Laktosa dihidrolisis oleh glukosa dan pembentukan galaktosa. [3]
Pencernaan laktosa
Mamalia yang baru lahir diberi makan oleh ibu mereka. Susu ini kaya laktosa. Untuk menggunakan susu, gunakan enzim laktase. Enzim ini membagi molekul laktosa menjadi dua bagian: glukosa dan galaktosa, yang mungkin berasal dari berbagai usus.

Di sebagian besar mamalia, produksi enzim pencernaan laktase menurun dengan tepat seiring bertambahnya usia. Verifikasi juga pada manusia dan ketidakmampuan untuk mencerna laktosa ini menyebabkan intoleransi laktosa. Orang yang memiliki masalah dengan intoleransi laktosa tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung laktosa.
Banyak orang di Eropa, Timur Tengah, India dan sebagian Afrika Timur mempertahankan produksi laktase normal sampai dewasa. Di banyak daerah, susu dari mamalia seperti sapi, kambing dan domba datang sebagai sumber nutrisi. Pertama di daerah-daerah penelitian pertama-tama gen untuk produksi laktase untuk hidup. Gen dalam toleransi terhadap laktosa dan dianggap secara terpisah dalam berbagai kelompok etnis.

pemisahan

Beberapa juta dolar diproduksi oleh produk sampingan dari industri susu. Whey terbuat dari padatan 6,5% karena 4,8% adalah laktosa yang dapat dimurnikan dengan kristalisasi. Whey dalam susu susu, susu susu setelah susu dan susut, misalnya dalam produksi keju. Laktosa sekitar 2-8% dari berat susu. Dari sudut pandang industri, laktosa diproduksi oleh permeasi whey ke dalam susu, yang disaring untuk semua protein utama. Fraksi protein yang digunakan dalam nutrisi bayi dan gizi olahraga, pikiran meresap dapat diuapkan sampai 60-65% padatan mengkristal selama laktosa raffreddamento.Il juga dapat disimpan dalam etanol, deposito laktosa, dengan hasil 65% sekitar .

 metabolisme

Mamalia melekat pada mereka susu, yang kaya laktosa. Vili usus sesederhana enzim yang disebut lattice (β-D-galactosidation) untuk mencernanya. Penelitian enzim untuk tes delta molekuler di subunit karena, yaitu gula glukosa dan galaktosa sederhana, bermacam-macam yang telah. Karena laktosa ditemukan pada susu, pada sebagian besar mamalia, produksi lase juga menurun dengan berkurangnya konsumsi konstan.

Banyak orang dengan keturunan di Eropa, Asia Barat, Asia Selatan dan sebagian Afrika Timur mempertahankan produksi laktase sampai dewasa. Di banyak daerah, susu dari mamalia seperti sapi, kambing dan domba datang sebagai sumber makanan yang sangat besar. Oleh karena itu, gen untuk produksi laktase untuk kehidupan telah dikembangkan di wilayah ini.

Sumber : rumus.co.id