Kelebihan dan Kekurangan Android
Posted on: October 25, 2018, by : g3wgj

Kelebihan dan Kekurangan Android

Android, apa itu android ? Anda mungkin sudah kerap memakai android namun belum memahami secara mendetail apa definisi android. Android adalah proses operasi yang diterapkan terhadap smartphone kekinian yang menyesuaikan aplikasinya, menjadi dari mutu rendah, menengah, sampai mutu nomer wahid. Android berkembang dari pas ke pas ikuti perkembangan zaman dan keperluan manusia.

Definisi mendetail berkenaan android dan seluk beluknya ini banyak dipahami oleh mereka pakar teknologi. Sedangkan masyarakat lazim memadai memahami dan memadai familier dengan itemnya namun tidak memahami betul apa definisinya. Ada banyak kelebihan yang jadi alasan kenapa Anda sebaiknya pilih perangkat teknologi berbasis android di dalam kehidupan sehari-hari. Ada kelebihan maka tersedia kekurangan. Kali ini kita dapat bahas lebih jauh berkenaan apa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh gadget dengan proses operasi android ini.

Kelebihan Android

1. Open Source
Kelebihan pertama yang dimiliki oleh proses operasi ini adalah sifatnya yang open source, terbuka untuk dikembangkan. Artinya, android enteng dikembangkan oleh para developer, dengan basis linux, dan enteng dimodifikasi cocok kebutuhan. Bagi para developer perancang smartphone, ini adalah kabar baik, mengingat karakteristik android yang enteng dikelola dan dikembangkan. Ini sangat mungkin smartphone satu dan yang lain menerapkan versi OS android yang tidak sama cocok dengan pangsa pasar yang mengidamkan dituju.

2. Gampang Dimodifikasi dan Dikustomisasi
Tidak cuma developer saja yang mampu mengotak atik dan mengaplikasikan versi android tertentu untuk smartphonenya, dapat namun bagi Anda yang hobby lakukan modifikasi dan lakukan kustomisasi RAM misalnya, ini adalah kesempatan yang besar bagi Anda untuk kenakan perangkat teknologi berbasis android.

Kostumisasi dan modifikasi itu mampu Anda lakukan dengan tujuan untuk mempercepat manfaat dan menyesuaikan dengan keperluan Anda. Adapun detail kustomisasi aplikasi android yang kerap ditunaikan adalah lock screen, font, aplikasi, dan sebagainya.

3. Harga Beragam
Bicara kecanggihan tekologi kadang waktu yang buat berfikir ulang adalah harga perangkatnya yang mahal. Namun, kalau Anda mengidamkan perangkat teknologi dengan variasi harga yang cocok dengan kantong, Anda mampu pilih perangkat dengan proses operasi berbasis android.

Ya, smartphone pas ini sudah jadi keperluan primer sebab kontribusi yang diberikannya bagi kehidupan masyarakat. Apalagi di dukung dengan harga smarphone android yang variatif dan terjangkau, yaitu menjadi dari harga 500 ribuan saja.

4. Fleksibel
Ya, yang menarik dari proses operasi yang satu ini adalah mampu diterapkan di dalam beragam type hardware dengan beragam type spesifikasi yang dapat untungkan pengguna. Developer mampu menerapkannya terhadap hardware berjenis low end, medium, sampai yang high quality sekaligus. Semua level mutu hardware mampu memakai proses operasi android yang kaya versi.

5. Banyaknya Dukungan Aplikasi
Hal lain yang menarik dari proses operasi android adalah beragamnya aplikasi yang disediakan. Inilah yang jadi alasan kenapa smartphone berbasis android memadai diminati. Ini terhitung terkait dengan cii-ciri dari OS android sendiri yang open source agar enteng dikembangkan, dikustomisasi dan dimodifikasi cocok dengan keinginan.

6. Mudah Dipahami
Kelebihan lain dari proses operasi android ini adalah enteng dioperasikan dan enteng dipahami. Cara kerjanya memadai simpel dengan guidance yang lengkap. Ini dapat mengimbuhkan kemudahan bagi user meski baru kali pertama menggunakannya.

7. Cepat dan Responsive
Jika ditilik dari analisa statistiknya, proses operasi android punyai tanggapan yang cepat dan responsive dibandingkan dengan proses operasi yang lain. Meskipun, secara fakta ini sangat terkait terhadap spesifikasi dan mutu hardwarenya, apakah low end, medium, atau high end.

Kekurangan Android

Beberapa kekurangan android yang kudu Anda pahami sebagai pertimbangan sebelum saat memutuskan smartphone dengan proses operasi Android adalah:

1. Sistem Bekerja Dengan Cukup Berat
Sistem operasi android bekerja memadai berat. Tentu ini berpengaruh terhadap RAM dan ROM yang digunakan. Jika Anda kenakan smartphone dengan harga murah, spesifikasi rendah, dan memory yang kecil, sudah pasti proses ini dapat terjadi lambat. Salah satu solusinya adalah membeli smartphone dengan pertimbangkan besar kecilnya kapasitas RAM dan ROM yang dimiliki sebagai prioritas.

2. Kurang Cocok Dengan Hardware Yang Buruk
Ya, kalau proses operasi android dikombinasikan dengan mutu hardware yang tidak cukup bagus, tanggapan yang diberikan dapat lebih lambat, lelet, sebab ini terkait dengan ROM, RAM, dan kapasitas processornya. Untuk itu, kalau pertimbangan Anda adalah efektivitas waktu, pilihlah smarphone medium atau high class dengan proses operasi android yang enteng dioperasikan.

Informasi berkenaan kelebihan dan kekurangan dari proses operasi androdi diatas mampu Anda jadikan pertimbangan sebelum saat memutuskan membeli smartphone dengan proses operasi ini. Faktanya, pas ini sudah banyak user yang kenakan android sebab memang secara harga ekonomis, banyak variasi aplikasi yang dimiliki, dan cocok dengan kebutuhan.

Selengkapnya : https://www.teknisihp.co.id/