Tips Memilih Baju Pesta untuk Anak Perempuan

Top Banner

smartdetoxsynergy.co.id. Jangan abaikan penampilan anak anda ketika pergi ke pesta karena mereka pun perlu baju pesta, terutama anak perempuan. saat ini sangat beragam. Modelnya memang tidak jauh dari gaun dan dress, namun untuk anda yang sedang memilih baju pesta untuk anda, berikut kami sajikan tips memilih baju pesta untuk anak perempuan anda.
Pertama, ketika memilih baju untuk anak, baju apapun itu termasuk baju untuk ke pesta usahakan untuk memilih baju yang nyaman dipakai oleh anak anda. Pilih bahan yang tidak panas dan mampu menyerap keringat dengan baik. Jangan hanya karena model dan bentuknya yang lucu dan manis, anda mengabaikan factor kenyamanan anak anda. Jika memilih model dengan aksen renda dan kerutan, sebaiknya pilih yang tidak bersentuhan langsung dengan kulit karena biasanya kerut dan renda akan menyebabkan gatal. Aksen tersebut cukup sebagai hiasan luar yang minimalis.
Kedua, pilih warna-warna yang cerah dan ceria. Selain itu model serta potongan sebaiknya sesuaikan dengan umur anak anda. saat ini banyak sekali model-model baju anak perempuan yang sama dengan model orang dewasa, meskipun bagus, namun terkesan memaksakan dan tidak cocok dipakai oleh anak-anak. Pemakaian baju model dewasa untuk anak-anak bisa saja dibenarkan, namun tetap harus menonjolkan sisi kepolosan mereka sebagai anak-anak. Baju untuk anak memang harus terlihat menarik, namun tetap harus memperhatikan factor usia si anak. Yang lebih penting, hindari model gaun dengan punggung terbuka karena dapat menyebabkan anak masuk angin.
Ketiga, aksesoris yang dikenakan sebaiknya disesuaikan dengan baju yang dipakai. Hindari aksesoris yang berbahaya misalnya terbuat dari benda tajam. Gunakan aksesoris adri material plastic yang lebih aman untuk anak-anak.
Keempat, perhatikan ukuran yang sesuai. Jangan sampai terlalu besar dan jangan juga terlalu ketat dan kecil sehingga menjadikan anak anda sesak nafas.
Kelima, sebelum membeli baju pesta untuk anak, ada baiknya anda melakukan perbandingan harga di beberapa tempat termasuk di took online. Selisih harga yang cukup jauh akan meminimalisir anggaran belanja anda, mengingat baju untuk anak biasanya hanya dipakai beberapa lama saja. Pertumbuhan anak yang cepat akan membuat anak tidak dapat berlama-lama memakai baju dengan ukuran yang sama dalam waktu yang lama. Jika tidak menemukan baju yang sesuai dengan harga yang juga pas di kantong, sebaiknya jangan memaksakan. Anda bisa mensiasati dengan menjahit sendiri baju untuk anak anda dengan menggunakan model baju yang anda sukai.
Begitulah kira-kira tips memilih baju pesta untuk anak perempuan anda. semoga bisa dijadikan referensi bagi anda para orang tua yang ingin anaknya selalu tampil cantik.
baju pesta anak
Sumber:
Semangat menulis dot blogspot dot com
Facebook dot com/notes/gudangbrands

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*