Tips Diet Untuk Ibu Rumah Tangga

Top Banner

Setiap perempuan yang sudah menikah sebagian besar mengalami peningkatan berat badan. Hal itu disebabkan bisa karena hormon atau lingkungan keluarga. Namun bagaimana dengan ibu rumah tangga yang mengalami masalah berat badan berlebih? Nah ini dia tips diet untuk ibu rumah tangga yang efektif untuk dilakukan. Mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

Tips Untuk Ibu Rumah Tangga

Untuk para ibu rumah tangga yang memerlukan olahraga sebagai aktivitas pendamping diet, namun tidak punya waktu nge-gym. Nah sebenarnya bisa memanfaatkan berbagai property sederhana di rumah. Misalnya saja, dengan menghindari mesin cuci dan mencuci dengan papan penggilasan. Aktivitas mencuci manual tersebut bisa dikategorikan sebagai olahraga karena gerakan tangan dan pinggang secara konstan mampu membakar lemak dalam tubuh. Anda pun akan berkeringat dan tubuh akan melakukan diet detoks dengan sendirinya.

Tapi selain itu masih banyak lho property rumah lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk alat olahraga bagi para ibu rumah tangga. Berikut ini contohnya:

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Tips Diet Untuk Ibu Rumah Tangga1.Tangga

Jika anda termasuk ibu rumah tangga dengan rumah yang memiliki lantai atas, pastinya memiliki tangga. Nah tangga ini bisa anda jadikan sarana untuk berolahraga lho! Ya, naik turun tangga merupakan olahraga yang efektif untuk membakar lemak sehingga program diet bisa berjalan optimal. Dengan naik turun tangga bentuk tubuh kita tetap terjaga karena selama melakukan aktivitas ini, bagian tubuh khususnya perut, paha, kaki dan otot tangan mendapatkan tekanan yang teratur.  Efek lain dari aktivitas ini, denyut jantung menjadi naik dan sirkulasi darah menjadi lancar.

2. Lantai

Lantai kamar atau lantai ruang tamu bisa juga kita manfaatkan untuk beberapa aktivitas olahraga seperti yoga, sit-up, push-up bahkan angkat berat. Tapi ingat, saat diet kita tidak perlu berolahraga dengan alat berat karena terlalu menguras energi.

3. Bola dan Holahop

Hampir semua anak-anak memiliki bola diantara semua mainannya. Ketika anak-anak sekolah kita bisa menggunakan bola tersebut untuk melatih perut dan kaki.Mainan anak lainnya seperti holahop juga bisa anda gunakan untuk melatih otot perut dan membakar lemak di perut anda lho!

4. Berkebun

Berkebun bagi sebagian wanita merupakan aktivitas yang menyenangkan. Kegiatan berkebun terutaman ketika menggali termasuk olahraga yang efektif untuk membakar lemak tubuh. Dengan berkebun kita bisa mempercantik taman rumah sekaligus berolahraga untuk mensukseskan program diet kita.

5. Tempat Tidur

Diatas tempat tidur kita bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga. Dengan bersandar pada tempat tidur, kita bisa melakukan push-up ketika bangun dipagi hari. Tempat tidur yang kokoh dan tinggi mampu menopang berat tubuh kita serta menjaga keseimbangan sewaktu melakukan push-up.

6. Lompat Tali

Sewaktu kecil, pasti kita juga sering main lompat tali bersama teman teman. Selain menyenangkan, permainan lompat tali juga bisa dijadikan olahraga ini. Dengan bermain lompat tali anda bisa sekaligus melatih otot kaki, betis, dan seluruh otot tubuh lainnya karena semuanya bergerak. Cobalah ajak anak-anak anda untuk melakukan permainan ini. Selain anda bisa menjadi lebih dekat menemani anak bermain, anda juga bisa sekaligus membakar kalori dan lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

7. Hindari Memasak Makanan dengan Cara Digoreng

Selain memanfaatkan property yang ada di rumah. Anda sebagai ibu rumah tangga juga harus mengatur menu makanan sehat di rumah. Kurangilah memasak makanan dengan cara digoreng walaupun memang ak bisa dipungkiri bahwa berbagai jenis makanan yang dimasak dengan minyak panas tersebut menjadi salah satu kategori makanan yang nikmat dikonsumsi kapanpun. Akan tetapi ternyata konsumsi gorengan terlalu banyak juga bisa mengakibatkan timbunan lemak berlebih yang akan membuat tubuh Anda semakin gemuk. Bukan hanya lemak, tetapi kolesterol juga akan semakin meningkat. Bahkan jika dikonsumsi secara terus menerus, akan ada banyak penyakit yang akan hinggap dan menggerogoti kesehatan Anda. Oleh karena itu jika Anda ingin menurunkan berat badan, pastikananda tidak memasak dan memakan makanan dengan cara digoreng ya!

Nah demikianlah 7 tips diet untuk ibu rumah tangga yang sangat efektif untuk dilakukan. Selamat mencoba ya dan semoga berhasil ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*