Tips Diet 1 Minggu Turun 5 Kg Dengan Pola Hidup Sehat

Top Banner

Tips Diet 1 Minggu Turun 5 KgTips diet 1 minggu turun 5 kg bisa kamu dapatkan dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian. Karena tidak ada tujuan diet yang paling baik selain hidup yang sehat dan jauh dari penyakit. Karena itulah minum obat obatan pelangsing atau sedot lemak sangat tidak dianjurkan karena bisa membahayakan kesehatan, selain itu bobot tubuh juga akan mudah kembali seperti semula. Nah berikut ini adalah cara diet sehat yang bisa kamu coba! Yuk baca selengkapnya!

Tips Diet 1 Minggu Turun 5 Kg Dengan Pola Hidup Sehat

  1. Mengontol Kadar Karbohidrat dan Gula dalam Asupan Makanan

Batasi konsumsi nasi putih dan gula kamu ya selama menjalankan diet. Ada baiknya kamu makan nasi perah atau kentang sebagai pengganti nasi putih. Selain itu dengan mengurangi karbohidrat dan gula, kamu juga bisa menjauhkan diri dari risiko ginjal lho!

  1. Memperbanyak Makan Sayuran, Protein dan Lemak Baik

Tubuh kita membutuhkan sekitar 20-50 gram protein setiap harinya. Hal inilah yang bisa membuat metabolisme di dalam tubuh lebih lancar dan akan membantu pembakaran lemak. Kamu bisa mendapatkan protein dari berbagai jenis makanan sehat seperti putih telur, udang, ayam, daging, ikan salmon, dan sebagainya.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

  1. Berolahraga Secara Rutin

Optimalkan program dietmu dengan aktivitas fisik berupa olahraga. Sebab olahraga dapat memperbaiki metabolisme, mengencangkan otot-otot tubuh, dan membakar lemak serta kalori yang menumpuk. Dengan begitu olahraga dapat membantu menurunkan berat badan kamu sceara alami. Lakukan olahraga secara teratur, minimal lakukan hingga 4 kali dalam satu minggu, dengan setidaknya dalam durasi 20-30 menit dalam sehari. Untuk kamu yang malas dan jarang berolahraga, bisa memulai latihan dengan olahraga ringan dan menyenangkan. Seperti jogging, berenang, atau bersepeda.  Setidaknya olahraga atersbeut dapat membuatmu berkeringat.

Nah demikianlah tips hidup sehat dengan menjaga pola makan dengan makanan bernutrisi serta berolahraga secara rutin. Jangan lupa juga ya cukupi kebutuhan cairanmu dnegan minum air putih sebanyak 8-10 gelas dalam sehai agar tubuhmu tidak mengalami dehidrasi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*