Suplemen Makanan Untuk Ibu Hamil 7 Bulan yang Baik Untuk Kesehatan

Top Banner

Suplemen Makanan Untuk Ibu Hamil 7 Bulan

Seorang ibu yang tengah mengalami masa kehamilan apalagi sudah minginjak usia kehamiln yang ke 7 bulan, perlu ekstra dalam memperhatikan makanannya. Sebab hal itu sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang janin dan kesehatan ibu hamil. Nah di bawah ini adalah Suplemen Makanan Untuk Ibu Hamil 7 Bulan yang Baik Untuk Kesehatan ibu dan janin. Yuk baca ulasan selengkapnya berikut ini!

Suplemen Makanan Untuk Ibu Hamil 7 Bulan yang Baik Untuk Kesehatan

  1. Omega 3 dan Kalsium

Pastikan omega 3 tetap dikonsumsi terus pada masa ini, karena bulan ke-7 hingga bayi lahir, otaknya terus berkembang dengan pesat. Begitu pula konsumsi Kalsium harus terus dipantau agar cukup setiap hari.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Dalam menyusun menu makanan sehat untuk ibu hamil, sisipkan makanan mengandung omega 3 dan kalsium dalam beberapa kali makan supaya dapat dikonsumsi dalam jumlah yang cukup.

  1. Yoghurt

Konstipasi atau susah buang air besar adalah hal biasa yang sering terjadi pada ibu hamil. Pada kehamilan 7 bulan dan seterusnya, konstipasi semakin parah karena sistem pencernaan kita tertekan perut yang semakin besar.

Selain buah-buahan, yogurt adalah makanan sehat untuk ibu hamil yang dapat membantu mengurangi konstipasi. Makanlah yogurt setiap hari karena dapat memperlancar buang air besar dan banyak mengandung kalsium. Selain itu perbanyak minum air dan sering-seringlah berjalan kaki.

3. Susu

Saat kehamilan sudah membesar, ibu hamil sulit menentukan posisi tidur yang nyaman. Nah, tidur dalam posisi miring dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan di area perut dan dada. Selain itu, minumlah susu sebelum tidur agar tubuh terasa lebih relaks dan lebih mudah tertidur.

4. Mengubah cara makan dengan makan sedikit demi sedikit

Makanan sehat untuk ibu hamil memang banyak macamnya, tetapi makanlah sedikit demi sedikit. Bila semua dimakan dalam porsi banyak, akan menambah rasa tidak nyaman pada perut dan lambung. Kunyahlah perlahan sampai benar-benar lumat sebelum ditelan.

Nah itu dia beberapa makanan dan minuman serta tips makan yang baik untuk dilakukan oleh ibu yang sedang hamil besar. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*