Porsi nasi yang tepat untuk diet

Top Banner

Diet, hal yang tidak pernah lepas dari konteks masyarakat dan di gandrungi para wanita adalah masalah DIET. Banyak cara dan jalan agar diet berjalan dengan baik, tentunya dengan kerja keras yang maksimal dan memilih cara sesuai dengan kemampuan kita. Diet banyak yang berhasil melakukannya, hal ini karena pola makan yang sesuai dan memilih asupan yang tepat. Yang tidak bisa di hindari oleh manusiaa adalah makanan pokok yaitu Nasi. Bagi sebagian pendiet nasi adalah jenis makanan yang harus dihindari, karena menurut mereka nasi adalah asupan yang kandungan karbohidratnya tinggi serta akan membuat pola diet terganggu.
Diet tidak harus dengan cara yang ekstrim dan membahayakan kondisi tubuh kita. Diet yang satu ini adalah dengan cara kita memperhatikan porsi nasi untuk asupan setiap harinya.
Dilansir oleh indiatimes, Theresa Niclas yang bergelar Dr.PH asal Baylor College od Medicone, menyebut bahwa nasi putih juga mempunyai kualitas yang baik bagi kesehatan dan pelaku diet, selama dikonsumsi sesuai aturan. Jadi tidak usah pusing pusing diet apa harus terhindar dari nasi atau tidak bukan?.
Dalam nasi terdapat nutrisi seperti potasium, magnesium, besi, folat serta serat lannya. Hal ini tentu saja bermanfaat untuk kesehatan. Jadi bagaimana yang dapat merusak diet karena makan nasi?, yang merusak diet sebenarnya adalah berbagai jenis camilan yang manis dan mengandung kalori tinggi, yang tetap Anda santap sesudah makan nasi. Kita juga perlu memperhatikan ngemil sesudah makan nasi, ini yang membahayakan masa diet anda. Makan malam pun kita perlu perhatikan, pasalnya malam adalah waktunya tubuh kita mengelola asupan makan kita untuk menjad sumber tenaga. Kebiasaan makan malam hari memang susah di hilangkan, coba kita ganti dengan mengkonsumsi buah yang berair, atau minum air mineral saja.
Nasi merah atau beras merah bisa jadi pilihan lain selain nasi putih untuk diet.Tentunya beras merah jauh lebih kaya kandungan nutrisi, apalagi seratnya lebih tinggi. Dengan serat yang terkandung dalam beras merah dapat mempermudah asupan diet anda.
Kita perlu siasat untuk mengatasi mengkonsumsi nasi yang tepat :
1. Mengonsumsi nasi putih hanya dengan sayuran, sedangkan menu lauk bisa dikonsumsi dengan sayur, tanpa nasi putih.
2. Nasi putih bisa dikonsumsi dengan porsi kecil, 2-3 kali sehari untuk memberikan tambahan energi dan mencegah agar tidak mudah lapar.
3. Hindari mengubah nasi menjadi nasi goreng sehingga tidak ada kandungan lemak tambahan saat dikonsumsi.
4. Hindari memakan cemilan setelah makan nasi.
Nah itulah cara untuk mengatur porsi nasi untuk par ladies yang menjalani diet. Tidak usah takut mengkonsumsi nasi dapat membuat anda semakin gemuk, asalkan teratur dan hindari cemilan yang mengandung banyak karbohidrat, kita dapat menjalani diet dengan aman dan teratur, silahkan mencoba yah ladies. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*