Olahraga untuk mengecilkan paha dan betis

Top Banner

Olahraga untuk mengecilkan paha dan betis

Salah satu syarat untuk tubuh yang dan ideal adalah paha dan betis yang ramping. Nah kedua bagian tubuh inilah yang kerap menjadi tempat bertumpuknya lemak, sehingga membuat paha dan betis menjadi bergelambir. Nah untuk mmebuat ramping paha dan betis dibutuhkan upaya berupa pola makan yang sehat dan tentunya olahraga. Berikut olahraga untuk mengecilkan paha dan betis yang efektif. Yuk simak ulasannya!

Olahraga untuk mengecilkan paha dan betis

  1. Sit Up

Olahraga mengecilkan paha lainnya adalah sit up, olahraga ringan yang mudah dilakukan dan bisa dilakukan kapanpun. Anda hanya perlu waktu beberapa menit untuk melakukan sit up di waktu senggang Anda terutama di pagi hari atau di sore hari. Setiap harinya cobalah tingkatkan jumlah sit up yang Anda lakukan. Gerakan yang Anda lakukan saat sit up dinilai menjadi salah satu gerakan olahraga mengecilkan paha dan betis yang cukup efektif. Pasalnya bagian perut, paha dan betis akan bekerja berulang kali selama Anda sit up.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

2. Gerakan Calf Raises

Mengecilkan betis dan paha secara alami dalam arti tanpa operasi atau obat-obatan tetap menjadi cara terbaik mengecilkan betis yang bisa dilakukan agar mendapatkan bentuk betis yang indah nan ramping. Beberapa latihan olahraga tertentu dapat langsung menarget otot-otot sekitar betis, membentuknya menjadi seperti yang diinginkan. Namun cara ini harus diimbangi dengan pola makan yang sehat agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Gerakan pertama disebut Calf Raises. Berdiri dengan posisi tegak, rapatkan kaki. Naikkan tumit hingga berat badan bertumpu pada jari, tahan delapan hitungan kemudian turunkan kembali. Ulangi delapan kali.

3. Gerakan Split Squat Jump

Cara selanjutnya yaitu dengan gerakan yang disebut Split Squat Jump. Berupa gerakan dimana posisi kita berdiri dengan posisi tegak. Kaki kanan maju ke depan dan kaki kiri ditekuk hingga bagian lutut menyentuh lantai. Kemudian lompatlah setinggi mungkin. Ketika mendarat, gantilah posisi kaki kiri di depan dan kaki kanan di belakang. Ulangi delapan kali. Lompat tali juga dapat menjadi cara yang efektif untuk mengecilkan betis. Lakukan latihan lompat tali sekitar 15 menit setiap hari.

4. Jogging & Berspeda

Selain gerakan olahraga diatas kita juga dapat mengecilkan betis dan paha dengan latihan jogging serta bersepeda. Jogging tidak hanya akan mengecilkan betis saja, tetapi juga dapat menurunkan berat badan. Dengan melakukan jogging, tubuh kita membakar lemak yang tertimbun di bawah permukaan kulit. Lemak-lemak inilah yang membuat badan kita gemuk dan betis kita besar. Bersepeda juga memiliki efek yang sama dengan jogging. Beberapa orang beranggapan bersepeda justru membuat betis terlihat besar seperti betis tukang becak. Pendapat ini tentu saja salah karena bersepeda justru membakar lemak dan membuat otot-otot betis bergerak aktif.

5. Lompat Tali

Berikutnya Anda juga bisa melakukan olahraga mengecilkan paha dengan lompat tali atau skiping. Olahraga ini juga tidak sulit dilakukan dan bisa dilakukan oleh siapapun. Namun demikian setiap orang mungkin memiliki ketahanan yang berbeda dan jumlah lompatannya pun pasti berbeda. Oleh karena itu jangan sampai Anda memaksakan diri untuk melakukan skiping secara terus menerus. Gerakan melompat saat skiping bisa mempercepat proses pembakaran lemak dan kalori yang menumpuk pada betis dan paha.

6. Gerakan Senam Walking Lunges

Senam Walking Lunges. Posisi tubuh harus tegak, kaki harus rapat dan kedua tangan berada di pinggul. Setelah itu langkahkan kaki kanan ke depan, tekuk kedua lutut Anda sampai lutut kiri hampir menyentuh tanah dengan sudut 90 derajat. Tahan posisi tersebut kemudian berdiri lagi dan lakukan gerakan yang sama dengan posisi kaki sebaliknya. Setelah itu lakukan gerakan ini berulang-ulang secara bergantian kaki kanan dan kiri.

Nah itu dia jenis olahraga yang bisa anda lakukan sebagai cara mengecilkan paha dan betis. Olahraga tersebut harus dilakukan secara rutin dan teratur agar terlihat hasilnya. Jangan lupa optimalkan dengan konsumsi buah dan sayur serta cukupi kebutuhan air putih untuk tubuh. Selamat mencoba dan rasakan perubahannya di tubuh anda ya! Semoga berhasil!

Incoming search terms:

  • latihan fitnes mengecilkan paha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*