Menu Diet Dengan Singkong

Top Banner

Singkong berasal dari tanaman asli di Brazil dan Paraguay. Namun singkong kini juga merupakan makanan pokok yang ada di Indonesia Thailand, dan Afrika. Akar singkong berfungsi sebagai sumber pati yang sangat baik. Singkong dapat menyediakan energi yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai bahan bakar. Karena itulah singkong bisa dijadikan sebagai cara kamu menurunkan berat badan. Simak ulasan berikut mengenai Menu Diet Dengan Singkong!

Menu Diet Dengan Singkong

Tahukah kamu bahwa singkong bisa dijadikan sebagai manakan untuk diet. Hal ini dikarenakan singkong memiliki banyak kandungan yang bermanfaat. Di antaranya adalah serat, magnesium, tembaga, vitamin C, folat, saponin, dan bebas akan gluten. Dengan kandungan singkong yang bebas gluten, kamu  tidak akan gemuk jika mengkonsumsinya sebanyak apapun. Yang perlu kamu ingat adalah singkong hanya bisa di konsumsi setelah dimasak untuk menghindari paparan racun.

Menu Diet Dengan SingkongLantas kandungan apa saja sih yang terdapat di dalam singkong? Singkong mengandung banyak sekali senyawa senyawa yang bermanfaat, di anataranya

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

  1. Singkong mengandung sari pati yang paling tinggi di antara jenis umbi-umbian yang lain
  2. Singkong sangat rendah lemak dibandingkan dengan sereal atau kacang-kacangan
  3. SIngkong juga memiliki lebih banyak protein daripada sumber makanan tropis lainnya.
  4. Singkong bebas dari gluten
  5. Singkong merupakan sumber moderat dari beberapa kelompok vitamin B-kompleks, seperti folat, thiamin, piridoksin (vitamin B-6), riboflavin, dan asam pantotenat.
  6. Singkong adalah salah satu sumber utama dari beberapa mineral penting seperti seng, magnesium, tembaga, besi, dan mangan. Selain itu, singkong juga memiliki jumlah kalium yang cukup (271 mg per 100g atau 6% dari RDA). Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengatur denyut jantung dan tekanan darah.

Cara mengonsumsi singkong untuk diet adalah dengan cara direbus. Jadi jangan sekali-kali makan singkong untuk diet dengan cara digoreng, karena nutrisi pada singkong sudah rusak setelah digoreng. Selain itu singkong juga akan mengandung lemak dan kalori yang bisa membuat lemak menumpuk di dalam tubuh kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*