Manfaat Senam Zumba Untuk Menurunkan Berat Badan

Top Banner

Senam Zumba Untuk Menurunkan Berat BadanJika anda termasuk orang yang menyukai olahraga olah tubuh, pasti anda sudah tidak asing lagi dnegan senam zumba. Ya, belakangan ini senam zumba memang menjadi trend di kalangan masyarakat, terutama para artis. Karena keunikan olahraga inilah yang membuat senam zumba menjadi digemari. Ya, senam zumba memiliki gerakan yang menggabungkan hip hop, soca, samba, salsa, meringue, mambo dan seni bela diri. Bagaimana unik bukan? Lalu bagaimana manfaat senam zumba untuk kesehatan? Dan bisakah senam zumba untuk menurunkan berat badan? Daripada anda penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Manfaat Senam Zumba Untuk Menurunkan Berat Badan

  1. Senam Zumba Untuk Program

Anda yang memiliki berat tubuh lebih disarankan untuk mengikuti sesi latihan ini. Sebab salah satu tujuan adanya zumba dance adalah untuk membakar kalori dan lemak. Ketika anda melakukan zumba dance, intesitas lemak menjadi turun. Lalu posisi tersebut digantikan oleh kalori tubuh. Karena letak lemak berada pada pembakaran tubuh, maka kalori juga ikut terbakar. Hasil akhirnya berat badan anda turun.

2. Dapat Mengencangkan Otot-Otot Tubuh

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Jika otot otot tubuh anda bergelambir maka anda bisa melakukan olahraga zumba untuk mengencangkan kembali otot otot anda. Karena manusia pada umumnya memiliki otot yang yang jarang dibuat untuk olahraga. Sehingga otot tersebut kendor dan membuat terlihat gendut. Tubuh anda terlihat jelek sebab otot yang mencuat seperti lemak. Salah satu solusinya dengan latihan yang mampu mengencangkan otot.. Gerakan yang dimainkan melibatkan kerja otot. Sehingga mampu menguatkan lengan, pinggang, kaki serta mengencangkan perut. Sehingga bisa tampil ramping dan seksi. Indah bukan?

3. Mengingkatkan Kepercayaan Diri

Zumba dance mampu membuat anda lebih percaya diri. Sebab dengan rutinitas yang waktunya continue mampu membetuk diri dan tubuh anda bagus. Akibatnya rasa percaya tubuh akan muncul. Anda bukan lagi diri anda yang gemuk. Anda bukan lagi diri anda yang memiliki timbunan lemak di perut. Tapi sekarang inilah diri anda yang cantik. Inilah diri anda dengan segala kelebihan dan kekurangan anda!

4. Memperbaiki Pernafasan

Anda yang bekerja sebagai artis di dunia entertiment yang perifernya lebih ke tarik suara, pasti memerlukan latihan pernafasan kuat. Salah satu factor pendorong untuk memiliki kekuatan tarikan nafas adalah melatih otot anda. Jika otot anda mampu kencang, maka hasilnya juga bagus. Salah satu olah tubuh yang cukup banyak melatih otot adalah zumba dance!

5. Seluruh Otot Tubuh Bekerja Melalui Senam Zumba

Zumba dance memiliki tarian dan koreografer yang unik. Penggabungan gerakanya mampu membuat otot tubuh anda bekerja secara sempurna. Meski anda merasa lelah nantinya, namun anda merasa puas. Sebab latihan ini memuaskan seluruh tubuh anda untuk bergerak sesuai irama.

6. Senam Zumba dapat Membuat Pikiran Lebih Fresh

Zumba membuat anda lebih sehat. Sebab ketika melakukan kegiatan ini, otot jantung memompa darah ke seluruh tubuh dan melakukan pertukaran darah dari seluruh tubuh yang kembali ke janung lagi lebih cepat. Akibatnya peredaran darah di otak juga lebih cepat. Otak segera mendapat asupan oksigen lebih banyak, karena darah bersih yang dari jantung membawa oksigen. Sehingga pikiran anda akan lebih fresh dari sebelumnya.

7. Senam Zumba dapat Membuat Diri Anda Lebih Bersemangat

Melakukan zumba mampu meningkatkan semangat dalam diri anda. Koreografer yang mendorong untuk anda bergerak lebih menekankan anda untuk selalu mengikutinya. Apalagi mode gerakan yang ditampilkan adalah hip hop, dance dan salca. Kadang anda akan menganggap yang dilakukan mirip senam namun juga dancing. Music pengiringnya yang menghentakan tubuh, memberikan irama yang pas untuk tubuh anda bergoyang. Saya yakin anda akan tercandu untuk melakukan zumba dance lagi dan lagi.

8. Meningkatkan Kualitas Kesehatan

Dengan melakukan rutinitas yang baik untuk tubuh, anda akan merasa lebih sehat dari sebelumnya. Sebab pertukaran darah kotor dalam tubuh segera cepat tergantikan dengan darah bersih. Sehingga sel sel juga lebih sehat.

Demikianlah manfaat manfaat dari senam zumba yang bisa anda dapatkan jika melakukannya secara rutin. Semoga bermanfaat ya!

Incoming search terms:

  • zumba
  • info senam zumba di sukoharjo
  • biaya senam zumba di kudus
  • gerakan zumba untuk menurunkan berat badan

One thought on “Manfaat Senam Zumba Untuk Menurunkan Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*