Manfaat Kopi Hijau / Green Coffee Untuk Program Diet Dan Penurunan Berat Badan

Top Banner

Kopi Hijau?? Memang ada kopi warnanya hijau?? Pernah mendengar tentang kopi hijau? Mungkin bagi sebagian besar orang awam kurang familiar dengan yang namanya “kopi hijau” ini. Kebanyakan dari kita mungkin hanya mengenal yang namanya kopi hitam dan berbagai jenisnya semisal kopi arabika, robusta, luwak dan lain-lain yang dijadikan sebagai minuman kopi yang sedap.

Taukah anda bila kopi hijau ini memiliki khasiat dan manfaat yang lebih besar bila dibandingkan dengan kopi hitam biasanya? Bila anda penasaran ingin mengetahui informasi seputar manfaat dan khasiat kopi hijau, maka simaklah uraiannya dibawah ini.

Didalam artikel ini akan dibahas semuanya tentang kopi hijau. Penjelasan mengenai apa itu kopi hijau, manfaat dan bahaya kopi hijau untuk kehidupan kita sehari-hari.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Apakah itu Kopi Hijau / Green Coffee ?

Kopi hijau merupakan istilah yang digunakan untuk biji kopi yang tidak melalui proses sangrai atau pemanggangan. Biji kopinya merupakan biji kopi yang berasal dari tanaman Coffea Arabica. Istilah kopi hijau ini untuk kopi yang tidak mengalami proses penggosengan/pemanggangan. Dinamai kopi hijau karena karena untuk membedakan antara kopi biasa yang disangrai atau dipanggang dengan kopi yang tidak dipanggang, bukan karena warna kopinya yang hijau. Meskipun namanya kopi hijau, warna kopi hijau tidak selalu harus hijau. Ada kopi hijau yang memiliki warna kecoklatan karena mengalami pemanggangan sebentar. Hal ini dikarenakan belum ada alat penggiling kopi yang mampu menggiling kopi yang masih dalam keadaaan basah.

kopi hijau/ green coffee

kopi hijau/ green coffee segar

Apa Yang Dimaksud Asam Klorogenat dari Kopi Hijau

Kopi hijau memiliki manfaat yang sangat banyak. Lalu mengapa kopi hijau bisa lebih bermanfaat dari kopi hitam biasa? Jawabannya karena ketika biji kopi melewati proses pemanggangan akan kehilangan zat-zat bermanfaat di dalamnya, seperti asam klorogenat/clorogenic acid. Jumlah asam klorogenat dari sebuah biji kopi bisa menurun bila melalui proses pemanggangan. Asam ini hilang jika terkena panas yang tinggi, sehingga kopi hitam yang ada sekarang sudah memiliki kandungan yang sangat bermanfaat ini. Kopi hijau harus memiliki tingkat asam klorogenat yang tinggi, karena dari kandungan zat asam tersebutlah kopi hijau bisa memiliki banyak khasiat dan manfaatnya. Terutama, dalam menurunkan berat badan.

Kopi hijau dapat membakar lemak dalam tubuh dengan cepat tanpa perlu melakukan olahraga tambahan. Selain itu, terdapat kandungan anti-oksidan alami dengan jumlah kadar yang tinggi, serta zat asam klorogenik yang masih murni. Dari kandungan zat – zat tersebut dapat memberikan efek yang baik pada tubuh seperti menormalkan kadar gula darah, melancarkan metabolisme tubuh, serta menjaga kesehatan kulit. Meski memang, rasa dari kopi hijau ini lebih pahit bila dibandingkan kopi biasanya.

kopi hijau

biji kopi hijau/green coffee

Manfaat dan Khasiat Kopi Hijau/Green Coffee

Selain sebagai penurun berat badan, manfaat dan khasiat kopi hijau masih sangatlah banyak. Berikut ini uraiannya tentang manfaat dan khasiat kopi hijau yang lainnya, yaitu;

  1. Sebagai penurun darah tinggi

Asam klorogenat yanag tinggi dalam kandungan kopi hijau dapat membantu mengurangi tekanan darah. Bagi penderita hipertensi disarankan untuk mengkonsumsi 140 mg ekstrak kopi hijau per hari agar tekanan darahnya bisa menurun.

  1. Untuk meningkatkan mood dan kinerja kognitif otak

Kandungan kafein pada kopi hijau mempunyai efek positif dalam meningkatkan mood dan aktivitas otak. Untuk itu, diperlukan asupan optimal kopi hijau antara 38 – 400 mg atau sekitar sepertiga cangkir untuk empat cangkir kopi seduh per hari.

  1. Anti-oksidan penangkal radikal bebas

Kopi hijau mengandung anti-oksidan yang dapat mengurangi efek radikal bebas yang biasanya merusak sel-sel didalam tubuh. Sehingga, dengan mengkonsumsi kopi hijau dapat membuat tubuh lebih sehat dengan mengurangi jumlah kerusakan sel-sel tubuh. selain itu, anti-oksidan dari asam klorogenat biji kopi hijau ini dapat juga mencegah perkembangan empat jenis sel kanker, sehingga dapat membantu mencegah penyakit kanker.

  1. Membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh

Asam klorogenik dalam kopi hijau murni mampu membantu meningkatkan Basal Metabolic Rate (BMR) dari tubuh yang akan meminimalkan pelepasan glukosa berlebihan dari hati ke dalam darah. Sehingga, ini bisa meningkatkan kemampuan pembakaran lemak oleh tubuh dan menurunkan berat badan berlebih.

  1. Sebagai penekan rasa lapar

Bila anda ingin diet namun mudah merasa lapar, maka konsumsilah kopi hijau untuk membantu menekan rasa lapar anda.

  1. Mengatasi diabetes

Ekstrak biji kopi hijau mampu digunakan untuk menurukan kadar gula yang tinggi dalam darah sehingga mampu untuk mengobati penyakit Diabetes Melitus tipe 2.

  1. Mengurangi tingkat kolesterol jahat (Low Density Lipoprotein) dalam tubuh

Kolesterol jahat dalam tubuh membuat kita rentan terserang penyakit gangguan kardiovaskular seperti serangan jantung. Kita dapat mencegah terkena penyakit tersebut dengan mengkonsumsi kopi hijau yang mampu mengurangi kadar LDL dalam tubuh secara teratur.

  1. Membantu memperlancar sirkulasi darah

Biji kopi hijau ternyata juga mengandung zat aspirin yang sangat kuat yang bisa memberikan efek positif dalam memperlancar aliran darah didalam pembuluh darah.

  1. Sebagai detoksifikasi alami

Kandungan senyawa aktif dan biji kopi hijau mampu membersihkan organ hati dari racun-racun yang terbawa oleh makanan, lemak, dan kolesterol jahat. Detoksifikasi dari biji kopi hijau ini akan memberikan efek peningkatan fungsi organ yang menunjang metabolisme dan juga peningkatan kesehatan secara keseluruhan.

  1. Sebagai peningkat energi

Kandungan kafein yang tinggi dalam biji kopi hijau dapat dimanfaatkan untuk penguat energi yang sangat baik.

  1. Membantu memperlanbat penuaan dini

Terdapat kandungan senyawa aktif Gamma-aminobutyric Acid (GABA), teofilin, dan epigallocatechin gallate dari biji kopi hijau yang mampu menjaga kesehatan kulit dan juga mencegah adanya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput.

  1. Sebagai pelembab kulit

Biji kopi hijau juga kaya akan kandungan asam lemak, arahidic asam, asam linoleic, dan asam oleat yang dapat berguna dalam melembabkan kulit.

  1. Mampu menghilangkan zat penyebab rambut rusak

Kandungan anti-oksidan biji kopi hijau juga menguntungkan rambut, karena membantu melawan segala sesuatu yang dapat bersifat racun dan merusak rambut, sehingga bisa menjaga  rambut tetap kuat, sehat, dan indah. Selain itu, ekstrak biji kopi hijau ini dapat juga untuk meningkatkan pertumbuhan dan ketebalan rambut helai demi helainya secara signifikan.

kopi hijau

Bubuk Kopi hijau/Green Coffee

Bahaya Jika Meminum Kopi Hijau Atau Green Coffee Berlebihan

Kopi hijau memiliki sangat banyak manfaat, namun juga memiliki bahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Kopi hijau walaupun tidak melewati proses pemanggangan dengan panas tinggi, tetaplah mengadung kandungan dari kopi, yaitu CAFFEINE/KAFEIN. Konsumsi yang berlebihan juga bisa menimbulkan berbagai efek samping yang tidak baik bagi tubuh kita, karena biji kopi hijau ini juga memiliki kadar kafein yang sangat tinggi.

Efek samping yang bisa dirasakan bila terlalu banyak mengkonsumsi ekstrak biji kopi hijau, diantaranya; terserang insomnia, sakit perut, gugup dan gelisah, meningkatkan pernafasan, detak jantung tidak teratur, mual dan muntah, sakit kepala, telinga berdenggung, diare, glaucoma, sindrom iritasi usus, dan osteoporosis.

Untuk menghindari hal tersebut dianjurkan untuk mengkonsumsi ekstrak biji kopi hijau dengan dosis yang tepat. Maksimalnya dalam mengkonsumsi 480 mg ekstrak biji kopi hijau per hari selama waktu maksimal 12 minggu atau gunakan maksimal 200 mg untuk lima kali sehari dalam waktu 12 minggu.

kopi hijau

Biji Kopi Hijau/Green Coffee

Woah, banyak sekali bukan manfaat dan khasiat kopi hijau?! Namun, perlu diingat bahwa seperti jenis kopi lainnya, mengkonsumsi ekstrak biji kopi hijau janganlah terlalu berlebihan.

Program Diet Dan Pelangsingan/Menurunkan Berat Badan Dengan Kopi Hijau/Green Coffee

Apakah anda sedang berencana untuk menurunkan berat badan agar memiliki tubuh yang langsing? Bila iya, maka anda perlu menjalankan program diet agar rencana anda tersebut bisa anda jalankan. Namun, tahukah anda salah satu cara menjalankan program diet sehat dengan mudah dan efektif terbukti akan khasiatnya? Berolahraga dan mengatur pola makan itulah yang biasanya kebanyakan orang lakukan. kini, ada cara lain dalam menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan yang bisa anda lakukan, yaitu program diet dan pelangsingan dengan kopi hijau.

kopi hijau

Program pelangsingan dengan kopi hijau/Green coffee

Bagi anda yang belum terlalu familiar dengan kopi hijau mungkin masih heran mengapa program diet dan pelangsingannya menggunakan kopi hijau. Untuk mengetahui informasi secara lebih jelasnya, simak terus informasi yang akan kami sampaikan berikut ini mengenai program diet dan pelangsingan dengan kopi hijau. Mari kita mengenal lebih jauh mengenai kopi hijau dan bagaimana caranya bisa menggunakannya sebagai alat untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh.

Kopi hijau merupakan istilah untuk biji kopi yang tidak mengalami proses sanggrai atau pemanggangan seperti kopi pada umumnya. Warna bijinya masih kehijauan alami sehingga disebut dengan kopi hijau. Biji kopi hijau memiliki banyak kandungan zat anti-oksidan seperti asam klorogenat, magnesium, niasin, polifenol, kalium, kromium, tokoferol, protoantosianidin, flavonoid, kumarin, dan vitamin E. Kandungan zat-zat tersebut dapat menghambat penyerapan lemak dan membakar cadangan lemak dalam tubuh sehingga bisa menurunkan berat badan sama seperti khasiat yang ada pada teh hijau. Berikut ini uraiannya mengenai manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari kopi hijau;

  • Kandungan zat asam kloronegat pada kopi hijau mampu membakar lemak, mencegah, dan menghambat penimbunan lemak.
  • Kopi hijau kaya akan kandungan mineral dan vitamin yang bisa menjaga kadar nutrisi dalam tubuh.
  • Kopi hijau bisa sebagai penekan rasa lapar bagi anda yang sering merasa lapar. Ini bagus untuk program diet yang anda jalankan.
  • Kandungan zat anti-oksidannya yang banyak bisa berguna untuk mengurangi efek kerusakan sel-sel tubuh akibat terkena radikal bebas.
kopi hijau

Biji kopi hijau dari ladang

Kami Menghadirkan BioCofee Untuk Anda

BioCoffee merupakan biji kopi robusta yang diproses dengan cara organik. Ketika ditanam menggunakan pupuk organik dan penjemurannya menggunakan matahari (tidak dipanggang), sehingga menghasilkan biji kopi yang berkualitas dan siap di konsumsi.

BioCoffee menggunakan kopi robusta yang ditanam di daerah jawa barat garut. Kopi merupakan komoditas unggulan di garut, sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya.

kopi hijau

Warna kopi hijau tidaklah hijau seperti teh hijau, melainkan coklat kehijauan

KAMI MENJUAL 2 JENIS KOPI HIJAU: BUBUK & KAPSUL

BIOCOFFEE BUBUK

Jenis: Kopi Hijau Bubuk Siap Seduh.
Isi: 250 gram.
Lama Pemakaian : 1 bungkus untuk 10 hari (diminum 2 x sehari).
Exp : 6 bulan kondisi kedap udara.
Catatan: Rasa kopi hijau bubuk agak pahit seperti jamu sambiloto. Kalau anda tidak suka minum jamu, kami sarankan untuk konsumsi yang kapsul saja. Khasiatnya sama. Lebih mudah dikonsumsi.

kopi hijau

BioCofee Bubuk

Cara Mengkonsumsi Kopi Hijau Bubuk

  1. Seduh 2 sdt Kopi Hijau Dampit dengan 200 ml Air Hangat. Lalu diamkan selama 5 menit hingga air berubah warna.
  2. Konsumsi kopi hijau 2 gelas per hari. 1 Kali diwaktu pagi dan 1 Kali diwaktu siang.
  3. Tidak disarankan mengkonsumsi nya dimalam hari.
  4. Lebih baik jangan mencampur kopi hijau dengan gula dan krim. Bila perlu sekali, sebaiknya pilih gula rendah kalori.

kopi hijau

BIOCOFEE KAPSUL (UNTUK ANDA YANG TIDAK SUKA PAHIT)

​Tipe : Kapsul langsung minum. 
Isi : 60 Kapsul.
Lama Pemakaian:
1 botol untuk 25 hari (Sehari 2 x 2 kapsul).
Menggunakan kapsul bersertifikat HALAL MUI.

Kelebihan Green Coffee Kapsul.
???? Kopi hijau bubuk memiliki rasa yang agak pahit seperti jamu jika diseduh. Banyak orang yang tidak suka pahit.
???? Oleh karena itu hadirlah Kopi Hijau kapsul. Anda hanya perlu meminum tanpa merasakan pahitnya kopi hijau.
???? Lebih praktis, tinggal diminum tanpa diseduh.

Harga Rp 150.000 /1 botol Belum termasuk ongkos kirim

kopi hijau

Kopi hijau/ green coffee dalam kapsul

PEMESANAN KOPI HIJAU KONTAK LANGSUNG NO DIBAWAH INI KIKY :
WHATSAPP/LINE/WA/SMS/TELEGRAM/CALL 

0812-8776-9074

kopi hijau

 

 

 

Incoming search terms:

  • cara minum biji kopi hijau