Makanan Yang Baik Untuk Diet

Top Banner

Makanan Yang Baik Untuk DietSaat anda berencana untuk menjalankan program , itu artinya anda juga sudah harus siap mengubah pola hidup anda yang lama menjadi pola hidup yang lebih sehat. Hal ini bertujuan untuk membentuk tubuh yang bukan hanya tetapi juga sehat. Tubuh yang dan sehat bisa anda dapatkan melalui konsumsi Makanan Yang Baik Untuk Diet, olahraga yang rutin, dan tentu saja anda juga harus menghentikan kebiasaan makan junk food, merokok, minum soda dan alkhohol. Karena pola hidup tidak sehat bukan hanya dapat mengganggu program diet anda, tetapi juga dapat merusak kesehatan anda. Nah berikut ini ada beberapa jenis makanan sehat yang bisa anda konsumsi selama anda menjalani diet sehat! Yuk simak ulasannya!

Makanan Yang Baik Untuk Diet

  1. Kacang Lentil

Kacang lentil merupakan kacang tertua di dunia, berasal dari Mesir dan tidak bisa dimakan dalam keadaan mentah. Kacang lentil berhasil masuk ke Indonesia dengan cara impor, karena kacang ini tidak atau mungkin sangat jarang dibudidayakan di Indonesia. Kacang lentil sendiri adalah sumber protein baik yang di dalam tubuh beraktivitas untuk memproses karbohidrat dan menjaga kolesterol tetap stabil. Serat dari kacang lentil merupakan satu-satunya sumber nutrisi yang dapat membantu menurunkan berat Anda.

  1. Kacang Pinus

Di dalam kacang pinus terdapat fitonutrien kacang yang dapat menghambat nafsu makan Anda. Meski ukuran kacang ini kecil, namun dengan makan kacang pinus setidaknya satu genggam perhari, Anda akan jauh dari keinginan makan banyak seperti biasanya.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

 3. Buah Pir

Buah pir kaya akan kandungan air, dagingnya lunak, dan rasanya manis. Anda bisa makan buah ini ketika lapar, perut akan kenyang seketika dan tahan cukup lama. Jumlah serat yang tertanam di dalamnya yang efektif dalam membantu diet Anda. Anda bisa membuat salad buah khusus diet dengan mencampurkan beberapa buah yang sudah terdaftar sebelumnya, termasuk buah pir. Tambahkan susu rendah lemak dan kalori, sudah banyak di pasaran.

4. Bayam

Sayur bayam sangat digemari anak-anak, apalagi jika dberi tambahan jagung dan beberapa potong wortel iris. Orang dewasa juga tidak sedikit yang mengandalkan makanan ini untuk menu sehat harian, karena rasanya memang sangat nikmat dan khasiatnya begitu banyak. Salah satu diantaranya adalah untuk diet menurunkan berat badan. Anda bisa makan sayur bayam yang masih segar, baru dibuat dan sudah melewati proses masak dengan benar. Banyak sekali nutrisi beserta vitamin yang terkandung di dalam bayam, semuanya bisa melengkapi kebutuhan gizi harian Anda.

5. Teh Hijau

Teh yang terkenal di Jepang ini menjadi populer karena kemampuannya dalam berbagai hal, seperti mengikis lemak dengan bantuan antioksidan bernama katekin seperti yang terdapat di dalam buah melon. Kandungan tersebut akan bekerja membakar lemak dan kalori lebih banyak.

 6. Brokoli

Brokoli dapat melepaskan lemak jenuh apabila diolah dengan benar, Anda bisa membuat sup brokoli dengan tambahan sayuran lain untuk menu diet anda.

 7. Daging Tanpa Lemak

Anda bisa memanggang daging sapi yang rendah lemak dengan mengoleskannya bumbu pedas atau kecap manis untuk menggugah selera makan. Meskipun rasanya enak, Anda tidak boleh makan daging rendah lemak sering-sering karena bisa menggagalkan upaya penurunan berat badan yang sedang Anda giati.

 8. Jamur

Jamur yang bisa anda gunakan untuk menu diet adalah jamur kancing. Jamu ini dapat Anda konsumsi bersamaan dengan makanan sehat lain yang dapat mempercepat program penurunan berat badan Anda. Untuk hasil yang terbaik, Anda harus memilih jamur kancing yang benar-benar berkualitas. Jamur jenis ini sangat tinggi vitamin namun renah kalori lho!

 9. Buah Melon

Ada lagi tambahan buah untuk Anda jadikan salad buah khusus diet, yakni melon atau blewah juga bisa. Melon menjadi sumber serat yang meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi perannya cukup membantu bagi Anda yang sedang berdiet. Di dalamnya juga terkandung antioksidan bernama katekin seperti yang terdapat di dalam teh hijau, fungsinya untuk melengkapi kinerja dari serat tadi.

 Demikianlah ulasan seputar makanan yang baik untuk diet sehat anda. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*