Liburan Edukatif untuk Si Kecil

Top Banner

smartdetoxsynergy.co.id. Merencanakan liburan bersama keluarga terutama bersama anak-anak adalah hal yang menyenangkan. Sebagai orang tua, anda dituntut untuk senantiasa menghadirkan kegembiraan dalam rumah anda, termasuk dalam merencanakan liburan. Liburan biasanya identik dengan mengunjungi sebuah tempat wisata, misalnya pantai, kebun binatang, atau hanya sekedar jalan-jalan di mall. Nah, untuk membuat liburan si kecil semakin berkesan, dan semakin mencerdaskan, tidak ada salahnya anda merencanakan konsep untuk mereka. Konsep liburan ini selain menghibur juga akan menambah wawasan mereka sehingga banyak informasi baru yang mereka dapatkan sebagai bekal untuk kembali ke sekolah nanti.
Lalu apa saja alternative yang dapat dilakukan untuk mengisi liburan dengan liburan yang edukatif?berikut kami sajikan ulasannya untuk anda.
Pertama, anda dapat mengajak si kecil untuk mengikuti kursus singkat, misalnya kurssu membuat kue, melukis, menari atau kursus-kursus yang sejenis. Namun perlu diingat, kursus singkat yang dipilih bukan kursus yang membebani mereka dengan pelajaran akademik seperti di sekolah seperti kursus bimbingan belajar, tetapi kursus yang mengasah kemampuan motorik mereka dan menggali bakat mereka.
Kedua, anda dapat mengajak mereka mnegunjungi perkebunan yang menyediakan wisata berkebun.misalnya wisata petik strawberry dan sejenisnya. Biasanya di tempat seperti ini aka nada pemandu yang mendampingi pengunjung dengan memberikan penjelasan seputar tanaman-tanaman yang terdapat di perkebunan tersebut.
Ketiga, berkunjung ke museum juga menarik. Untuk memperkenalkan mereka dengan sejarah Indonesia misalnya, anda dapat mengajak mereka ke Kota Tua, atau museum lainnya yang tentu sangat banyak menyimpan informasi penting. Ada banyak sekali pilihan museum yang dapat anda kunjungi bersama anak-anak, sesuaikan dengan minat dan kemampuan mereka.
Keempat, mengajak mereka berkunjung ke peternakan sapi juga menjadi alternative yang patut dicoba. Mereka dapat belajar memerah susu sapi, lalu melihat cara pengolahan dan lain sebagainya. Mereka juga dapat belajar mengenai kandungan gizi yang bermanfaat dari susu sapi sehingga mereka tidak lagi malas minum susu.
Kelima, yang cukup mudah adalah membawa anak-anak berlibur di kebun binatang. Mengenal aneka satwa yang ada di kebun binatang juga cukup mendidik. Selain mudah dijangkau, kebun binatang juga menyimpan aneka ilmu yangbermanfaat untuk si kecil. Namun anda perlu mendampingi si kecil secara penuh karena kebun binatang tidak hanya dihuni oleh binatang-binatang jinak tetapi juga binatang liar dan buas.
Keenam, mengikuti paket outbond di alam terbuka. Anda sekeluarga bisa memilih liburan edukatif yang menantang misalnya outbond. Selain mengajak si kecil lebih mengenal alam, juga mengusir rasa jenuh mereka dengan beragam permainan dan wahana yang tersedia.
Banyak sekali bukan alternative liburanedukatif untuk si kecil, tentu saja anda tertarik karena selain menghibur juga menambah wawasan anda sekeluarga untuk semakin cerdas. Selamat berlibur.
outbond
Sumber:
manulife-indonesia dot com
esensi dot co dot id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*