KEGIATAN RUTIN 24 JAM UNTUK MENDUKUNG POLA HIDUP SEHAT

Top Banner

Banyak orang menginginkan memiliki tubuh yang sehat dan prima sehingga dapat mendukung aktivitas sehari hari mereka. Sebenarnya untuk memiliki tubuh yang sehat tidak sesulit yang kita pikirkan. Berikut ini beberapa kebiasaan baik untuk hidup sehat yang dapat kita terapkan dalam keseharian kita.

1. Awali Hari dengan Sarapan Pagi
Awalilah hari-hari kita dengan menyantap menu sarapan sehat. Kita tidak perlu menghidangkan makanan yang mewah dan serba lengkap, karena yang terpenting tubuh kita memperoleh energi yang cukup untuk beraktivitas. Oleh karena itu, sarapan sangat penting untuk memulai aktivitas sehari-hari kita. Pilihlah sereal yang kaya kandungan serat. Oatmeal dengan topping buah-buahan dapat dijadikan salah satu pilihan yang tepat untuk sarapan pagi. Serta minumlah susu rendah lemak sebagai pendamping menu sarapan untuk memenuhi kebutuhan protein kita. Dan mulailah sarapan pagi kita sejak 30 menit setelah bangun tidur.

2. Konsumsi Air Putih yang Cukup
Hal ini dikarenakan tubuh kita sebagian besar terdiri dari air sehingga kita sangat membutuhkannya agar fungsi organ tubuh dapat berfungsi dengan baik. Sehingga dengan mengkonsumsi air putih yang cukup maka kita dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Saat tubuh mengalami dehidrasi, kita dianjurkan untuk meminum air putih dan menghindari minuman bersoda. Jangan pernah menunggu rasa haus untuk meminum air putih, karena air putih baik untuk kesehatan tubuh.
3. Lindungi dari Paparan Langsung Sinar Matahari
Sinar UV yang berasal dari matahari dapat memberikan pengaruh yang baik dan buruk bagi tubuh. Kita memerlukan sinar UV agar sel-sel kulit kita dapat memproduksi vitamin D. Kita dapat menghabiskan waktu selama 5-10 menit dibawah sinar matahari untuk memperolehnya. Vitamin D juga dapat kita peroleh setiap harinya dari suplemen maupun secangkir susu yang diperkaya vitamin D. Namun terlalu lama terpapar sinar matahari dapat menyebabkan peningkatan produksi radikal bebas di dalam sel kulit. Radikal bebas dapat menyebabkan munculnya kanker kulit dan penuaan dini. Penggunaan tabir surya tidak dianjurkan, hal ini dikarenakan terkadang tabir surya justru lebih membahayakan daripada manfaatnya.
4. Perhatikan Menu Makan
Selain mengawali hari dengan sarapan, kita tetap harus menjaga metabolisme tubuh kita dengan mengkonsumsi makanan lainnya. Setidaknya dalam sehari kita diwajibkan makan makanan ringan 4 hingga 6 kali. Hal ini untuk mencegah agar tidak mudah lapar dan metabolisme tubuh terjaga. Sangat penting untuk memilih jenis makanan yang sesuai dengan jumlah yang tepat. Kita dapat mengkonsumsi ikan karena kaya akan kandungan Omega-3 yang baik untuk perkembangan otak dan jantung kita. Selain itu kita juga perlu memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.
5. Olahraga Ringan
Kita harus berolahraga rutin setiap harinya dan bisa dilakukan pada pagi hari maupun sore hari. Untuk menjaga tubuh kita tetap sehat maka kita tidak boleh melewatkannya. Kita tidak harus melakukan olahraga yang berat, namun kita bisa melakukannya dengan jalan-jalan santai di lingkungan kita. Kita bisa melakukannya setidaknya 30 menit setiap harinya sehingga dapat kita rasakan manfaatnya. Dengan berolahraga kita telah mengurangi resiko terkena serangan jantung yang disebabkan oleh terlalu stress, tekanan yang terlalu tinggi, dan depresi.
6. Waktu Tidur yang Cukup
Faktor terpenting dan tidak boleh dilewatkan dalam menjaga kesehatan tubuh yaitu dengan istirahat yang cukup. Tubuh kita memerlukan istirahat yang cukup melalui tidur malam antara 8 hingga 10 jam setiap malamnya. Dengan mengistirahatkan tubuh kita maka tubuh akan terasa lebih rileks dan segar. Jika tubuh merasa rileks maka akan memudahkan kita untuk menjalani aktivitas serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun jika tubuh kurang istirahat maka akan berpengaruh pada penurunan hormon serta mempengaruhi otot-otot tubuh dan pada akhirnya tubuh terlihat gemuk.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

&nbKEGIATAN RUTIN 24 JAM UNTUK MENDUKUNG POLA HIDUP SEHATsp;

Incoming search terms:

  • jadwal
  • jadwal pola hidup sehat sehari hari
  • daftar kegiatan pola hidup sehat
  • jadwal hidup sehat
  • jadwal hidup sehat setiap hari
  • jadwal pola hidup sehat setiap hari
  • jadwal kegiatan hidup sehat
  • jadwal kegiatan pola hidup sehat
  • pola hidup sehat 24 jam
  • jadwal harian hidup sehat
  • kegiatan rutin pola hidup sehat
  • jadwal hidup sehat sehari hari
  • jadwal harian pola hidup sehat
  • jadwal sehat setiap hari
  • buatlah daftar kegiatan selama sehari untuk mengatur pola hidup sehat
  • jadwal sehat
  • contoh jadwal hidup sehat
  • contoh rumusan daftar kegiatan pola hidup sehat selama 24 jam
  • daftar kegiatan hidup sehat
  • pola hidup sehat harian
  • 24 jam
  • contoh jadwal kegiatan pola hidup sehat
  • jadwal harian yang sehat
  • pola hidup sehat dari pagi sampai malam
  • Jadwal hidup sehat per hari
  • daftar kegiatan rutin selama 24 jam berdasarkan pola hidup sehat
  • pola makanan sehat 24 jam
  • contoh kegiatan pola hidup sehat selama 24 jam
  • jadwal kegiatan sehari hari yang sehat
  • jadwal kegiatan sehat setiap hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*