Jenis Olahraga Untuk Mengurangi Perut Buncit Di Dalam dan Luar Rumah

Top Banner

Perut buncit merupakan permasalah yang hampir pernah dialami semua orang, baik pria maupun wanita. Tidak saja mengganggu penampilan, perut buncit yang dibiarkan juga bisa mengganggu metabolisme dan kesehatan karena adanya lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Nah untuk mengatasi hal tersebut, ini dia Jenis Olahraga Untuk Mengurangi Perut Buncit! Olahraga ini juga bisa disesuaikan dengan situasi anda lho! Ada yang bisa anda lakukan di rumah dan ada juga olahraga yang bisa anda lakukan di luar rumah. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Jenis Olahraga Untuk Mengurangi Perut Buncit Di Dalan dan Luar Rumah

Olahraga Untuk Mengurangi Perut Buncit

  1. Sit Up

Sit up bantu mengecilkan perut buncit loh, karena dalam olahraga ini sangat menekankan akan kekuatan otot perut. Jika tidak mampu melakukan sendirian maka mintalah bantuan orang lain untuk menahan kaki Anda, selama Anda berusaha menarik tubuh ke depan. Sit up akan membuat otot pada perut semakin kencang dan mengurangi perut buncit sedikit demi sedikit.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

2. Posisikan tubuh anda dengan sikap lilin

Sikap lilin merupakan gerakan olahraga yang dipercaya dapat mengecilkan perut jika dilakukan secara rutin dan teratur. Bagaimana cara melakukan gerakan olah raga ini? Pertama, baringkan tubuh anda di lantai, kemudian angkat kaki anda ke atas, hingga bagin perut anda terangkat. Kemudian tahan dengan kedua tangan, dan tahan beberapa saat. Selanjutnya turunkan bagian perut, terakhir angkat kembali beberapa kali dan seterusnya. Istilah lain dari sikap lain adalah viparita karani yang biasa dilakukan pada yoga.

3. Back Up

Nah, kalau gerakan back up ini  kebalikan dari gerakan sit up. Kita melakukannya sembari tengkurap dan menggerakan bagian atas tubuh ke atas dan ke bawah. Anda juga bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki anda agar lebih mudah dalam melakukannya.

4. Ball Crunch

Bagi anda yang belum mengetahui olahraga ball crunch? Ball Crunch adalah olahraga yang dilakukan dengan menggunakan bola besar. Caranya yaitu dengan melakukan gerakan sit up diatas bola besar tersebut.

5. Bicycle Exercise

Salah satu olahraga untuk mengecilkan perut adalah bersepeda, Tapi Anda tidak punya sepeda? Tak perlu khawatir, Lakukanlah gerakan bicycle exercise. Gerakannya cukup mudah yaitu baringkan tubuh Anda dengan posisi kedua tangan berada di belakang kepala Anda, Kemudian angkat lutut ke dada sembari mengangkat kepala dengan pundak masih dalam keadaan menempel di lantai. Pertemukan lutut kanan dengan sikut kiri dan begitupun sebaliknya secara bergantian layaknya sedang mengayuh sepeda.

6. Vertical Leg Crunches

lahraga ini hampir mirip dengan Ball Crunch dan Sit up, Angkat tinggi-tinggi kaki Anda selama menarik tubuh Anda ke depan. Pertama, berbaringlah dengan tangan di belakang kepala. Kemudian angkat kaki dan silangkan ke udara. Selanjutnya kepala dan pundak harus tetap menempel di lantai. Selama kaki di udara, tarik tubuh ke depan dan ulangi beberapa kali semampunya.

Nah itu dia beberapa jenis olahraga mengecilkan perut buncit yang bisa dilakukan di rumah. Selanjutnya ini dia olahraga untuk di luar rumah:

7. Bersepeda

Mengecilkan perut dengan bersepeda tidak akan terasa sulit karena bersepeda itu memang menyenangkan. Perlu diketahui, dengan bersepeda dalam waktu 30 menit saja, kita sudah bisa membakar kurang lebih 300 kalori. So, mulailah biasakan bersepeda dari sekarang.

8. Elliptical Trainer

Alat olahraga yang bisa anda temui di tempat-tempat fitnes. Ada yang bilang bahwa olahraga dengan menggunakan alat ini adalah seperti gabungan antara jalan kaki dan naik tangga. Sehingga, tidak hanya membentuk otot bagian bawah tubuh, tetapi juga bagian atas tubuh kita.

9. Jogging

Yuk biasakan diri dengan berjalan atau jogging! Walaupun yang bergerak adalah kaki Anda dan bukan perut, namun setidaknya Anda sudah mau bergerak. Sedikit demi sedikit kalori yang ada di dalam tubuh anda akan terbakar. Sehingga bukan lemak pada perut saja yang akan menyusut tetapi bagian tubuh yang lain pun juga akan ikut menyusut dan bisa membuat tubuh semakin ramping.

Demikianlah 9 jenis olahraga untuk mengurnagi perut buncit yang dilansir dari laman citizen6.liputan6.com. Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*