Jenis buah dan sayur untuk diet sehat

Top Banner

Jika anda berencana ingin melakukan program penurunan berat badan. Alangkah baiknya jika anda memilih cara yang alami dan sehat. Nah mulailah untuk menghindari konsumsi junk food dan minuman berbahan pengawet serta alkhohol. Kemudian gantilah pola makan sehat yakni memperbanyak buah dan sayur. Di bawah ini, ada beberapa jenis buah dan sayur untuk diet sehat yang telah terbukti mampu menciptakan penurunan berat badan kepada tubuh Anda!

Jenis buah dan sayur untuk diet sehat

Semangka

Makanan ini tidak hanya lezat namun juga kaya akan antioksidan berupa vitamin A dan C. Semangka juga mengandung lycopene, sebuah zat yang diketahui mampu menurunkan risiko kanker, penyakit jantng, serta mampu mengurangi risiko kehilangan penglihatan akibat penuaan. Dengan satu cangkir semangka yang kurang dari 50 kalori, tentu saja hal itu tidak akan berpengaruh terhadap besarnya pinggang Anda.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

buah dan sayur untuk diet sehatAlpukat

Alpukat merupakan salah satu buah serbaguna yang mampu disajikan dalam banyak bentuk. Kemudian, alpukat juga dipenuhi oleh lemak tak jenuh yang sehat untuk jantung dan dikatakan sebagai alternatif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat. Satu per empat alpukat ternyata hanya mengandung 65 kalori, tentu saja dengan takaran itu tidaklah berlebihan.

Brokoli

Anggota sayuran untuk diet ini telah dikenal luas sangat baik untuk diet. Brokoli mengandung sifat anti kanker melalui antioksidannya dan juga kaya akan serat. Anda akan menemukan 5,1 gram serat di dalam satu cangkir brokoli rebus.

Raspberi

Mereka dessert hebat ketika dipasangkan dengan yoghurt polos dan cara alami yang bagus untuk menjinakkan mereka mengidam gula sambil menjaga jumlah kalori Anda untuk minimum. Satu porsi 1-cangkir berry segar mengandung hanya 60 kalori. Raspberry juga merupakan sumber vitamin B, flavonoid, serat, dan vitamin C.

Apel

Mengkonsumsi satu buah apel sehari dapat memberikan penurunan berat badan yang lebih baik daripada yang tidak. Ketika orang mengunyah apel, maka ia akan mendapatkan jumlah kalori yang amat rendah, serta antioksidan yang membantu mencegah beragam penyakit.

Demikianlah beberapa jenis buah dan sayur yang bsia anda masukkan ke dalam menu diet sehat anda. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*