Ini Dia Tips Penting Liburan Hemat ke Luar Negeri

Top Banner

smartdetoxsynergy.co.id. ?wah..membayangkannya saja sudah pasti mahal. Belum lagi banyak hal yang harus diurus terkait dokumen keberangkatan. Namun, jangan sampai menciutkan nyali dan mimpi buat , karena Kami akan berbagi tips-tips penting supaya anda dapat pergi liburan dengan biaya yang hemat dan tentu saja tetap dapat menikmati liburan tanpa rasa khawatir.
Sebelum memutuskan untuk berangkat, cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai daftar Negara-negara bebas visa. Biaya pembuatan visa lumayan menguras kantong lho, karena itu untuk tujuan liburan hemat, pilih Negara yang bebas visa. Bagi anda warga Indonesia ada beberapa pilihan Negara bebas visa, diantaranya adalah Negara ASEAN, kecuali Myanmar. Selain itu Hongkong, Maroko dan Makau juga merupakan Negara bebas visa. Sebaiknya anda memilih Negara dalam satu kawasan saja supaya tidak boros dalam anggaran penerbangan. Cukup menjelajahi satu Negara tujuan akan menghemat anggaran anda.
Setelah anda memilih Negara tujuan, persiapkan dengan rinci rencana perjalanan (Itinerary), agar anda dapat memprioritaskan tempat-tempat yang menarik dan belum pernah dikunjungi. Cari informasi sebanyak-banyaknya agar anda dapat menyusun urutan perjalanan dengan baik, termasuk jenis dan rute transportasi yang digunakan, hotel ataupun akomodasi lainnya. Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas internet untuk memesan hotel secara online, yang penting cermat dan pintar memilih pasti anda dapat menemukan promo-promo menarik yang cukup hemat.
Tentukan waktu yang tepat untuk liburan. Anda bisa mulai mencari informasi mengenai waktu terpadat negara tujuan berlibur anda. Biasanya waktu yang tepat adalah pada saat akhir tahun, karena selain bertepatan dengan masa liburan sekolah di Indonesia, tentu cuaca di Negara tujuan juga cukup bersahabat, sehingga anda akan tetap nyaman berlibur bersama keluarga.
Rajin-rajinlah mencari informasi mengenai penerbangan. Jika anda beruntung, maka anda akan memperoleh tiket promo yang tentu sangat menguntungkan untuk anggaran liburan anda. Perhatikan juga apakah penerbangan anda termasuk penerbangan transit atau langsung, karena tiket pesawat akan lebih murah jika anda mendapat penerbangan langsung. Biasanya jika anda pengguna kartu kredit, akan ada penawaran menarik berupa cash back untuk semua transaksi perjalanan anda. Biasanya, di beberapa biro perjalanan menyediakan paket-paket hemat liburan. Ini bias menjadi alternative jika anda tidak ingin repot mencari hotel atau akomodasi selama liburan.
Siapkan uang tunai dan juga ATM. Tentu anda harus menukarnya terlebih dahulu dengan mata uang Negara tujuan. Untuk mengatur agar anda dapat mengontrol pengeluaran, coba gunakan amplop-amplop untuk memisahkan uang berdasarkan alokasinya. Dan anda harus taat serta konsisten bahwa uang pada amplop transportasi, tidak boleh digunakan untuk makan atau belanja. Cara ini cukup efektif untuk melatih anda disiplin menggunakan uang
Siapkan juga satu tas kecil yang berisi barang-barang penting seperti dokumen perjalanan, paspor, dompet, handphone, obat-obatan dan lain-lain. Sebaiknya siapkan fotokopi paspor dan pas foto paspor untuk antisipasi jika anda kehilangan dokumen tersebut, sehingga akan lebih mudah untuk mengurusnya. Untuk menjaga keamanan barang-barang bawaan, buatlah label pada tas anda berisi nama, alamat dan no hp.
Bijaklah saat berbelanja oleh-oleh. Pertama-tama sebaiknya anda membuat daftar nama orang yang akan dibelikan oleh-oleh agar anda dapat menyusun anggaran yang tepat untuk belanja oleh-oleh. Pertimbangkan juga bobot barang, karena semakin banyak anda berbelanja oleh-oleh, akan semakin berat juga bobot bawaan anda sehingga akan menambah anggaran bagasi anda.
Nah, itu dia tips penting liburan hemat ke luar negeri. Semoga bermanfaat.
liburan

sumber:
nasional dot kompas dot com
brighterlife dot co dot id
waspada dot co dot id

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*