Hindari Minuman Ini Agar Tidak Cepat Gemuk

Top Banner

smartdetoxsynergy.co.id. Kebanyakan orang lebih terfokus pada beberapa makanan yang dipantang untuk program dietnya. Agar berat badannya dapat menurun dan tetap bertahan tanpa harus naik lagi, banyak sekali aturan mengenai makanan-makanan yang pantang untuk dikonsumsi. Akan tetapi, tidak banyak yang memperhatikan dan mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa selain makanan, minuman pun harus diperhatikan dan ditur konsumsinya. Minuman, selain air putih tentunya, juga memiliki kadar kalori yang apabila tidak dibatasi maka akan berpengaruh pula pada kenaikan berat badan dan akhirnya membuat anda menjadi gemuk.
Coba mulai untuk menghitung jumlah kalori yang terdapat pada minuman yang anda konsumsi. Gampang saja, apabila anda meminum minuman kemasan, biasanya terdapat informasi jumlah kalori yang terkandung dalam minuman tersebut. Minuman kemasan, mengandung gula yang walaupun tidak mengandung lemak akan tetapi dapat membuat anda gemuk karena memiliki jumlah kalori yang tinggi. Selain itu, gula juga tidak memiliki nilai gizi dan menurut penelitian, gula hanya berfungsi sebagai pemanis dan penyedap rasa tetapi cukup mengancam bagi kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan, misalnya menyebabkan penyakin diabetes.
Oleh karena itu, anda perlu cerdas memilih minuman-minuman yang akan dikonsumsi terutama ketika ada sedang berdiet. Ada beberapa jenis minuman yang sebaiknya anda hindari untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh agar tidak gemuk. Minuman tersebut adalah sebagai berikut:
Pertama, Soda. Minuman bersoda memang digemari banyak kalangan. Rasanya segar dan manis sehingga mampu membuat anda lebih bersemangat, menghilangkan dahaga dan rasa haus anda. akan tetapi, anda perlu tahu bahwa soda memiliki kandungan kalori yang tinggi sehingga sangat beresiko untuk menambah bobot anda. soda juga tidak memiliki nilai gizi yang diperlukan tubuh seperti vitamin dan mineral. Soda mengandung kadar gula yang tinggi, asam, karbondioksida, pengawet dan pewarna makanan. Belum lagi bahayanya jika ternyata pemanis yang digunakan adalah pemanis buatan. Jika anda mengkonsumsi soda dalam waktu yang lama dan jumlah yang berlebihan, maka kesehatan anda sudah bisa dipastikan akan terganggu.
Kedua, minuman bernenergi. Melalui promo iklan yang sangat gencar, produk minuman berenergi memang digemari banyak orang. Alasannya karena padatnya aktivitas membuat seseorang membutuhkan tambahan energy lebih agar tidak cepat lelah dan tetap segar. Padahal, sebagaimana halnya minuman bersoda, minuman jenis ini juga mengandung kalori yang tinggi. Meskipun ada tambahan vitamin dan mineral di dalamnya, akan tetapi sebaiknya anda tetap menghindari minuman ini ketika sedang berdiet.
Perbanyaklah konsumsi air putih, dan batasi konsumsi gula dalam menu harian anda. Bila perlu, gunakan gula jagung untuk mengganti gula yang selama ini anda pakai. Gunakan gula hanya untuk penyedap masakan, dan pemanis dlaam the anda di pagi atau sore hari.
air putih
Sumber:
republika dot co dot id
Vemale dot com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*