Hati-Hati Menjalankan Cara Mengurangi Berat Badan Janin dalam Kandungan

Top Banner

Memiliki bayi dengan ukuran tubuh yang gemuk memang membuat siapa-pun gemas melihatnya. Anggapan mereka bahwa bayi yang gemuk ialah bayi yang sehat, namun apa jadinya jika berat badan bayi saat akan dilahirkan tidak normal, dalam hal ini melebihi rata-rata berat badan bayi normal. Rata-rata berat badan bayi normal dengan lama kehamilan normal berkisar antara 2400 gram – 4000 gram. Kelebihan berat badan pada bayi saat berada dalam kandungan disebut Macrosomia. Macrosomia merupakan keadaan dimana berat badan bayi saat akan dilahirkan melebihi batas normal yaitu melebihi 4000 gram. Maka dari itu cara mengurangi berat badan janin dalam kandungan harus dijalankan secara serius, dan dibawah pengawasan, panduan orang ahli dalam hal ini dokter kandungan.

Ada banyak penyebab bayi dalam kandungan mengalami Macronesia diantaranya, sang ibu menderita diabetes (faktor keturunan), sang ibu mengalami kenaikan berat badan yang hamil sehatsignifikan selama masa kehamilan dan faktor genetika lainnya. Ada banyak resiko yang bisa dialami oleh sang ibu maupun bayi jika melahirkan bayi dengan berat badan berlebih. Yang paling parah adalah resiko kematian baik untuk sang ibu maupun sang bayi. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengurangi berat badan bayi. Cara mengurangi berat badan janin dalam kandungan ini merupakan cara yang aman, dan akan lebih baik apabila anda melakukannya dibawah pengawasan dokter kandungan.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Cara mengurangi berat badan janin dalam kandungan yang pertama ialah menjaga kenaikan berat badan. Untuk ibu hamil dengan berat badan normal kenaikan normal yang masih bisa ditoleransi ialah sekitar 10 – 13 kg. namun untuk ibu yang sebelum hamil berat badannya 45 kg, anda harus mengonsultasikannya ke bidan atau dokter untuk mengetahui berapa kenaikan yang masih bisa diperbolehkan. Kedua, tetap melaksanakan aktivitas dan olahraga rutin. Hal ini sangat penting untuk mencegah menimbunnya lemak dalam tubuh, lakukanlah senam ibu hamil,dan lari pagi setiap hari secara rutin. Demikian pembahasan dalam artikel kali ini semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*