Diet Enak dengan Cara Menurunkan Berat Badan dengan Food Combining

Top Banner

Diet tidak selalu identik dengan olahraga gila-gilaan dan makan makanan yang tidak enak. Ternyata ada metode diet yang memungkinkan anda masih bisa menyantap aneka makanan yang lezat, yaitu food combining. Tahukah anda jika cara termasuk cara yang cepat? Dalam tempo satu bulan, anda akan mendapatkan perbedaan yang sangat besar, antara sebelum melakukan diet dan sesudah diet melalui food combining. Pola diet food combining menekankan pada keadaan tubuh (dikenal dengan sirklus Sirkadian). Secara sederhana, siklus Sirkadian dapat dibagi menjadi 3 periode waktu, pertama dimulai dari pukul 12.00 hingga 20.00 yaitu fase pencernaan, lalu pukul 20.00 hingga 04.00 dimana tubuh mengalami fase penyerapan, dan terakhir fase pembuangan yang dimulai dari pukul 04.00 hingga 12.00.

Berdasarkan fase yang terjadi di dalam tubuh itu, pola makan anda diatur. Sehingga pada fase yang pertama fase pembuangan yang dimulai sejak anda bangun pagi hingga tengah hari, anda disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan yang berat. Hal ini disebabkan badan sedang berfokus pada aktivitas pembuangan. Dalam cara menurunkan berat badan dengan food combining ini, anda disarankan untuk mengonsumsi buah segar sebagai menu sarapan. Yang harus anda perhatikan adalah ketika bau bangun pagi, minumlah air perasan jeruk nipis tanpa gula. Pasalnya pada jam ini tubuh sedang berproses untuk melakukan penyerapan.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

beras merahSedangkan untuk menu makan siang dan malam, yang perlu anda perhatikan adalah makanan apa yang akan anda santap. Misalkan anda mengonsumsi makanan yang berbahan daging, maka hindari makanan yang mengandung karbohidrat dalam jumlah yang besar. sedangkan jika anda akan makan makanan yang mengandung karbohidrat, maka menu lauknya adalah sayuran. Dengan melakukan hal di atas, anda akan mendapatkan berat badan yang ideal dalam jangka waktu yang relatif singkat. Apalagi jika anda mendukungnya dengan olahraga tambahan. Itulah cara dengan food combining yang bisa anda aplikasikan, ingat lakukan hal di atas secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*