Contoh menu makanan ibu hamil trimester 2

Top Banner

Bagi anda seorang ibu yang tengah mengalami masa kehamilan, pasti sedang sangat merasa senang, apalagi jika itu merupakan kehamilan pertama nada. Ya, kehamilan memang merupakan sebuah anugerah terindah dari Yang Maha Kuasa kepada setiap pasangan orang tua. Karena sudah diberi amanah berupa anak yang nantinya akan jadi penerus orang tuanya. Oleh karena itu, setiap ibu harus dengan cermat memilih asupan makanannyal agar tumbuh kembang anak berjalan dengan baik. Nah ini dia contoh menu makanan ibu hamil trimester 2 yang bisa ibu ikuti. Yuk simak ulasannya!

Contoh menu makanan ibu hamil trimester 2

Contoh menu makanan ibu hamil trimester 2Demi menjaga kehamilan anda, pastikan asupan nutrisi anda dan bayi anda tetap terpenuhi. Oleh karena itu, ada baiknya Ladies menyimak ulasan berikut tentang makanan yang sangat direkomendasikan untuk kehamilan pada trimester 2, seperti dikutip dari huffingtonpost.ca.

Telur. Kuning telur mengandung kolin, yang merupakan nutrisi penting untuk perkembangan otak bayi termasuk juga meningkatkan kinerja otak anda. Idealnya, ibu hamil harus mengkonsumsi 450 mg kolin perhari. Apabila Andatidak suka telur, alternatif lainnya adalah daging sapi, susu, dan kedelai.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Alpukat. Buah yang satu ini tidak hanya enak rasanya, namun juga kaya gizi. Alpukat adalah sumber serat, vitamin K, folat, vitamin C, potassium, dan vitamin B6. Selain itu, alpukat juga kaya akan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung. Manfaat lainnya adalah membantu anda mengatasi rasa mual, dan membantu perkembangan otak dan jaringan bayi.

Yogurt yunani. Kenapa harus yogurt yunani? Yogurt ini mengandung lebih banyak protein dibanding yang lain. Yogurt biasa mengandung 6-8 gram protein per sajian, sedangkan yogurt yunani mengandung 15-18 gram per sajian. Juga, yogurt yunani kaya akan kalsium yang sangat dubutuhkan ketika untuk kehamilan.

Nah itu dia beberapa contoh jenis makanan yang bisa anda konsumsi selama masa kehamilan trimester 2. Selain itu anda juga perlu menghindari pantangan makanan ibu hamil yang bisa berakibat tidak baik bagi bayi yang ada di dalam kandungan. Lengkapi jegu menu makanan sehat ibu hamil serta olahraga ringan agar bayi anda tetap sehat ya!

Incoming search terms:

  • menu makanan harian ibu hamil trimester 2