Cara menurunkan berat badan menggunakan madu

Top Banner

Cara menurunkan berat badan menggunakan maduMadu berasal dari hewan lebah yang sangat bermanfaat.Karena itulah ada pepatah yang mengatakan “Jadiah manusia yang seperti lebah” artinya “ Jadilah manusia yang memberikan banyak manfaat untuk orang lain. Madu memang sudah terkenal manfaatnya di dunia kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk membantu menurunkan berat badan. Lantas bagaimana sih cara menurunkan berat badan menggunakan madu? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara menurunkan berat badan menggunakan madu

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman homemademasks.net, madu memiliki manfaat untuk mengurangi risiko terkena serangan jantung dan kolesterol. Pada madu juga mengandung banyak vitamin, mineral, asam amino, dan anti oksidan. Tidak hanya itu, madu pun baik digunakan sebagai pengganti gula yang bisa diserap tubuh dengan lebih perlahan.

Manfaat madu yang baik untuk akan lebih optimal jika dikombinasikan dengan kayu manis. Kayu manis memiliki manfaat untuk menjaga kadar gula dengan baik. Kayu manis juga dapat mencegah menumpuknya lemak di dalam tubuh.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Lantas bagaimana sih cara diet dengan madu tersebut?
Yang pertama perlu kamu lakukan adalah menyiapkan bahan-bahannya, antara lain:

– 1 gelas air mendidih,

– 1 sdt bubuk kayu manis,

– 1 sdt madu.

Kemudian cara pembuatannya adalah:

  • Rebus air yang sudah disiapkan hingga mendidih
  • Masukkan bubuk kayu manis ke dalam gelas berisi air mendidih.
  • Biarkan larut selama 15 menit.
  • Setelah air sudah mendingin, baru masukkan madu, dan aduk rata.
  • Minumlah saat pagi dan malam hari.

Minuman madu dan kayu manis ini bisa diminum di pagi dan malam hari. Kamu hanya cukup minum setengah gelas di pagi hari dan setengah gelasnya di malam hari. Sangat dianjurkan untuk meminumnya sebelum kamu makan makanan berat.

Jangan lupa juga untuk mengimbangi diet madu dan kayu manis ini dengan olahraga yang rutin. Kamu bisa bersepeda atau jogging selama 20-30 menit setiap hari. Serta jagalah pola makanmu dari pola makan yang tidak sehat, seperti junk food, camilan, atau kue – kue manis agar dietmu memberikan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*