Cara menurunkan berat badan dengan rempah

Top Banner

Cara menurunkan berat badan dengan rempahIndonesia adalah negara yang kaya akan rempah – rempah. Karena kekayaannya itulah, Indonesia tempo dulu dmenjadi rebutan oleh bangsa-bangsa asing yang ingin menjajah dan menguasai Indonesia. Kekuatan rempah rempah memang menjadi bisnis yang menjanjikan pasar dunia. Di samping itu, manfaat dan khasiat dari rempah rempah itu banyak sekali, salah satunya adalah untuk membantu menurunkan berat badan. Nah berikut ini adalah cara menurunkan berat badan dengan rempah yang bisa kamu ikuti. Yuk simak ulasan lengkapnya!

Cara menurunkan berat badan dengan rempah

Beberapa contoh rempah remah yang dapat membantu menurunkan berat badan adalah kayu manis serta kunyit. Apalagi jika ditambah madu yang memiliki bahan pemanis alami.

Kayu manis sebenarnya juga dapat dijadikan sebagai pemanis alami karena rasanya yang manis. Manfaat kayu manis diantaranya untuk mengontrol kadar gula dan mencegah lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Selain itu bermanfaat juga untuk pencernaan, mengatasi parasit dan bakteri pada usus, dan mengontrol keinginan untuk ngemil

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Untuk mengoptimalkan cara dengan menggunakan kayu manis, kamu bisa mengkombinasikannya dengan madu.Cara untuk mengolah kayu manis dan madu menjadi ramuan ini pun terbilang mudah. sederhana dan mudah. Kita hanya perlu meminum racikan madu dan kayu manis ini. Pertama-tama sediakan bahan-bahannya seperti satu sendok madu, satu sendok teh bubuk kayu manis, dan air. Lalu rebus air hingga mendidih dan campurkan bubuk kayu manis ke dalam air mendidih. Aduk sampai rata dan biarkan hingga larut.

Kamu bisa meminumnya saat pagi dan malam hari. untuk meminumnya sebelum kita menyantap makan besar. Nah, minumlah diet madu ini secara rutin tiap hari. Jangan lupa juga untuk mengimbanginya dengan pola makan sehat dan olahraga secara teratur. Selain untuk menurunkan berat badan, manfaat madu dan bubuk kayu manis ini juga sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Jadi kamu tetap bisa meminumnya setelah program dietmu berhasil untuk menjaga berat badan kamu tetap ideal.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, selan kunyit, jahe juga bisa bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Kunyit merupakan salah satu jenis rempah rempah yang terasuk ke dalam tumbuhan rimpang. Seperti lengkuas, temulawak, dan jahe, kunyit juga mempunyai segudang manfaat. Karena itulah kunyit sering dijadikan bahan jamu tradisional, selain untuk memasak atau membuat nasi kuning. Sudah banyak juga produk produk kesehatan yang menggunakan bahan kunyit ini sebagai obat. Salah satu manfaatnya untuk menurunkan berat badan.

Khasiat kunyit sudah diwariskan secara turun temurun dari nenek monyang. Kunyit asam mampu membantu melangsingkan tubuh dan juga menghilangkan bau tak sedap pada tubuh lho.

Lantas bagaimana sih cara membuat ramuan diet dari kunyit ini? Pertama- tama siapkan bahan bahan yang diperlukan, yaitu:

  • 500 gram kunyit yang sudah cukup tua
  • 500 gram asam jawa
  • 250 gram gula merah
  • 2 liter air
  • 1/8 sendok teh garam dapur

Kemudian cara membuatnya adalah:

  1. Langkah pertama adalah dengan mencuci bersih kunyit sehingga tidak ada lagi kotoran baik itu berupa tanah atau rimpang kulit kunyit yang menua. Sangat disarankan untuk mencucinya di air yang mengalir agar lebih terjaga kehigienisannya.
  1. Lalu haluskan kunyit dengan cara diparut atau diblender. Saring hasil parutan tadi dengan menggunakan kain dan ambil sarinya saja dengan cara diremas-remas sampai sari benar-benar terpisah dengan ampasnya
  1. Kemudian campur sari kunyit tadi dengan air, setelah itu rebus air sari kunyit dengan ditambah bahan-bahan seperti di atas (gula merah, asam jawa dan garam). Biarkan mendidih di atas api kecil.
  1. Setelah mendidih, dinginkan terlebih dahulu dan hidangkat hangat hangat agar lebih nikmat. Minumlah saat kamu memulai hari di pagi hari atau saat santai di sore hari. Minumlah sebelum kamu makan berat , karena kunyit dapat  membantu menekan rasa lapar di perut.

Demikianlah rahasia diet menggunakan bahan bahan tradisional berupa rempat seerti kunyit dan jahe. Bahan bahan tersebut tentunya sangat alami dan aman untuk tubuh. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan efek samping sebagaimana yang biasa ditimbulkan oleh obat-obatan atau pil pelangsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*