Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Detox

Top Banner

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet DetoxDetox adalah proses pembersihan tubuh dengan cara mengeluarkan racun-racun yang menumpuk. Detox tubuh bukan semata-mata untuk meningkatkan kualitas tubuh saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai cara menurunkan berat badan. Lantas bagaimana sih cara menurunkan berat badan dengan diet detox ini? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut in!

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Detox

Organ tubuh manusia berupa hati, usus, ginjal, paru-paru, kulit, darah dan sistem limfatik secara alami bekerja sama untuk memastikan bahwa racun kimia diubah menjadi senyawa yang kurang berbahaya untuk dikeluarkan dari tubuh.

Tanda – tanda anda alami bahwa tubuh sedang melakukan detox adalah tubuh yang berkeringat, buang air kecil ataupun buang air besar. Nah, agar proses detoksifikasi lebih sempurna, kita bisa membantu tubuh dengan rajin mengonsumsi buah-buahan sehat yang kaya akan kandungan antioksidan.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Berikut ini adalah beberapa contoh buah yang bisa kita konsumsi untuk membantu mengurangi racun dari dalam tubuh, seperti yang dilansir dari Fitnea:

  1. Alpukat
    Kandungan antioksidan jenis glutation pada alpukat berkhasiat mengangkut racun berbahaya keluar tubuh. Dengan mengurangi bahan kimia dan racun dari dalam tubuh, Anda akan lebih sehat dan merasa lebih bugar.
  2. Jeruk
    Buah ini membantu membersihkan sistem pencernaan dan mencegah batu ginjal berkembang. Jeruk juga rendah gula alami dan kalori, sehingga sangat bagus untuk diet.

Selain itu, penelitian membuktikan kalau kulit jeruk juga kaya akan senyawa flavanoid. Flavanoid merupakan antioksidan kuat yang membantu mengurangi peradangan, memperbaiki jaringan yang rusak, dan melindungi kesehatan hati.

  1. Lemon
    Air jeruk lemon kaya akan vitamin dan antioksidan yang membantu melindungi organ hati dan melarutkan bahan kimia dari dalam tubuh. Mengkonsumsi lemon secara teratur bisa meningkatkan kesehatan.
  2. Bit
    Buah bit yang berwarna ungu ini menyimpan kandungan anti oksidan tinggi. Warna ungu dalam bit yang disebut betacyanin dapat menangkal kanker. Betaine, kandungan lain dalam bit, terbukti melindungi sel-sel hati. Bagi Anda yang bermasalah dengan buang air besar, bit dapat menjadi pilihan makanan berserat alami. Serat dalam bit yang disebut pectin terbukti meluruhkan bahan-bahan beracun dan zat kimia dalam tubuh.
  3. Brokoli
    Brokoli juga kaya akan kandungan antioksidan. Selain itu brokoli juga tinggi kandungan enzim yang membantu memperlancar sistem pencernaan. Brokoli mentah lebih disarankan untuk dikonsumsi karena tinggi tingkat nutrisi di dalamnya.
  4. Kubis
    Jenis sayuran ini mengandung belerang (sulfur) di dalamnya, yang penting untuk mengurai bahan kimia dari dalam tubuh, seperti pestisida hingga obat yang dikonsumsi ketika sakit.
  5. Bawang Putih
    Kandungan belerang dalam bawang, menjadikan salah satu bumbu dapur ini detoks ampuh. Bawang juga memiliki sifat antibiotik sehingga bisa membantu menyembuhkan internal tubuh. Selain itu, antioksidan dalam bawang juga melindungi ginjal dari efek racun dari konsumsi obat.
  6. Biji bunga matahari
    Camilan kaya vitamin E ini ternyata termasuk herbal yang efektif membersihkan organ hati. Biji bunga matahari, atau yang lazim disebut kuaci, juga bisa menyingkirkan racun berbahaya yang beredar di dalam tubuh.
  7. Grapefruit

Grapefruit merupakan buah yang termasuk dalam bangsa jeruk. Buah berwarna oranye cerah ini berfungsi baik untuk membersihkan sistem pencernaan tubuh. Segelas jus grapefruit dapat mencegah batu ginjal, lho. Kabar baiknya, buah ini juga baik sebagai pengganti gula karena memiliki rasa manis yang alami. Selain itu, grapefruit juga mengandung kalori yang baik untuk program diet Anda. Yang perlu diingat, jangan mengkonsumsi grapefruit bersama dengan obat karena akan menjadi racun bagi tubuh Anda.

  1. Kentang dan Ubi Jalar

Kentang dan ubi jalar adalah makanan yang disarankan untuk detox karena mengandung banyak anti oksidan. Kandungan vitamin A dan C yang terkandung di dalam kentang dapat bekerja baik di tubuh untuk menangkal radikal bebas. Jika Anda lebih menyukai ubi jalar, keuntungan yang Anda dapatkan adalah ubi jalar mengandung senyawa yang dapat mengikat logam berat misalnya kadmium, tembaga dan merkuri sehingga proses detoksifikasi tubuh Anda dapat berlangsung dengan sempurna.

Demikian bahan bahan makanan alami yang bisa anda konsumsi untuk cara menurunkan berat badan dengan diet detox. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*