Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Top Banner

cara menghilangkan stretch mark dalam 2 mingguStretch mark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi. Biasanya terdapat di payudara, perut atas, lenga atas, bokong dan paha. Stretch mark terjadi pada umumnya karena tubuh berkembang lebih cepat dari perkembangan dan elastisitas kulit. Lantas bagaimana sih cara menghilangkan stretch mark dalam 2 minggu? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

  1. Kentang

Ambil kentang berukuran sedang kemudian diiris tebal-tebal. Dan gosokkan 1 irisan kentang dengan lembut pada bagian stretch mark kamu selama beberapa menit. Saat melakukan cara menghilangkan stretch mark ini, pastikan cairan dari kentang mengenai area stretch mark nya.

Diamkan hingga cairan alami dari kentang mengering pada kulit untuk beberapa saat. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

  1. Minyak Zaitun (Olive Oil)

Olive Oil atau minyak zaitun mengandung banyak nutrisi bermanfaat dan antioksidan. Pijat area Stretch mark menggunakan minyak zaitun yang telah dihangatkan. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi stretch mark melebar ke area lainnya. Kemudian diamkan selama setengah jam, agar vitamin A, D dan E dapat diserap oleh kulit kamu.

  1. Gula, Lemon, dan Almond Oil

Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan gula dengan sedikit minyak almond, dan beberapa tetes jus lemon. Setelah itu, oleskan campuran tadi pada kulit  kurang lebih 10 menit setiap harinya sebelum kamu mandi. Lakukan terapi ini selama satu bulan, dan kamu akan melihat stretch mark di kulitmu akan terlihat mulai memudar.

  1. Aloe Vera

Aloe Vera atau lidah buaya sudah terkenal manfaatnya di dunia kecantikan dan sudah banyak produk produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan pokoknya. Hal ini dikarenakan terdapatnya banyak nutrisi dan senyawa aktif di dalamnya yang memberikan manfaat positif bagi kuli. Salah satunya adalah untuk menghilangkan Stretch Mark. Caranya adalah dengan menggosok gel dari lidah buaya pada daerah Stretch Mark, kemudian diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air hangat setelahnya.

Nah itu dia beberapa cara alami yang bisa kamu terapkan untuk terapi menghilangkan stretch mark. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*