Cara menghilangkan racun dari tubuh manusia

Top Banner

Cara menghilangkan racun dari tubuh manusiaDetoksifikasi atau detoks adalah proses untuk mebersihkan tubuh dari zat-zat beracun di dalam tubuh. Telah banyak orang yang beropini bahwa mereka merasa lebih fokus dan semangat selama dan setelah melakukan detoks tubuh, kemungkinan besar karena menghindari makanan olahan dan makanan cepat saji (junk food). Banyak sekali penyebab bertumpuknya racun di dalam tubuh, bisa melalui makanan, gaya hidup, ataupun polusi udara di lingkungan sekitar. Lantas bagaimana cara menghilangkan racun dari tubuh manusia? Yuk baca ulasan selengkapnya di bawah ini!

Cara menghilangkan racun dari tubuh manusia

  1. Perbanyak konsumsi buah buahan yang segar dan banyak mengandung vitamin
  • Makanlah buah-buahan jeruk. Buah-buahan ini memiliki kekuatan mendetoksifikasi paling tinggi, yaitu jeruk manis, jeruk ponkam, jeruk lemon, dan jeruk nipis.Anda bisa memakannya begitu saja atau digabungkan dengan buah-buahan lain. Sekali lagi, jangan lakukan buah ini melebihi 7 hari berturut-turut.
  • Makan buah anggur. Buah anggur mengandung resveratol yang bisa mencegah kanker, diabetes, dan mencegah pembekuan darah. Anggur juga merupakan sumber potasium dan vitamin C yang bagus. Makanlah hanya buah anggur (jenis apa saja yang Anda sukai) selama 3-5 hari.
  • Untuk hasil yang maksimal, pilihlah buah yang Anda sukai agar tidak merasa menderita. Jangan melakukan diet buah lebih dari 7 hari berturut-turut.

2.Lakukan Puasa Cairan

  • Konsumsilah minuman saja (air, teh, jus buah, jus sayuran, dan/atau minuman protein) selama 2-3 hari. Diet cairan dapat membantu mengurangi berat badan dengan membatasi asupan kalori dan dipercaya membersihkan tubuh dari racun-racun tertentu, meskipun tak ada riset yang solid untuk mendukung klaim ini.
  • Pastikan untuk memasukkan jus buah dan/atau sayuran ke dalam puasa ini untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang tepat.
  1. Konsumsi Buah dan Sayur Selama Seminggu

Makanlah hanya buah-buahan dan sayuran selama 7 hari. Buah dan sayuran mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Pastikan untuk makan kombinasi buah dan sayuran yang berbeda untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang tepat. Gunakan petunjuk berikut untuk menentukan apa yang harus dimakan saat puasa:

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

  • Dapatkan asupan seratdari kacang merah, kacang hitam, apel, kedelai, bluberi, dan artichoke
  • Dapatkan asupan potasiumdari wortel, pisang, kacang kratok, kentang putih, sayuran hijau matang, dan ubi.
  • Dapatkan asupan Vitamin Cdari kiwi, stroberi, kale, kembang kol, tomat, jeruk manis, kol brussels sprout, mangga, dan paprika.
  • Dapatkan asupan asam folatdari bayam matang, melon, asparagus, jeruk manis, dan kacang tunggak.
  • Dapatkan asupan lemak baikdari alpukat, zaitun, dan kelapa.

4.Hindari gula tambahan

Mengonsumsi gula berlebihan secara teratur dapat menyebabkan level gula darah meningkat, sehingga Anda berpeluang lebih besar terkena penyakit jantung, diabetes, dan kanker dalam jangka panjang. Bacalah label nutrisi pada produk makanan dan waspadalah terhadap gula tambahan pada roti, saus untuk salad, dan aneka saus.

5.Makanlah sayuran, buah, dan daging organik.

 Tanaman konvensional ditanam menggunakan pupuk kimia dan insektisida sintetis, sementara tanaman organik ditanam menggunakan pupuk dan pestisida alami.Daging organik hanya mengandung antibiotik, hormon pertumbuhan, dan obat-obatan yang sangat sedikit yang biasa diberikan pada hewan di peternakan konvensional.

  1. Minumlah air putih dalam jumlah yang cukup.

Minum air putih dalam jumlah yang cukup penting untuk kesehatan. Di antara berbagai manfaatnya, air membantu memelihara tingkat cairan di dalam tubuh, yang membantu ginjal mengeluarkan racun utama yaitu nitrogen urea darah.

  1. Minumlah air jeruk lemon.

Tambahkan perasan jeruk lemon, jeruk manis, atau jeruk nipis ke dalam air putih untuk diminum sepanjang hari. Buah-buahan ini mengandung asam sitrat, yang membantu tubuh menyingkirkan lemak. Selain itu, tambahan rasa jeruk di dalam air memudahkan Anda untuk minum air putih 8 gelas sehari! Sikatlah gigi di sela-sela waktu makan utama untuk mencegah pengikisan zat asam pada gigi dari buah jeruk ini.

Demikian cara – cara yang efektif untuk mendetox tubuh anda dari racun racun yang menumpuk di dalam tubuh. Jangan lupa optimalkan dnegan olahraga secara rutin ya! Selamat mencoba!

Incoming search terms:

  • cara menghilangkan racun dalam ginjal dengan kedelai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*