Cara Memilih Gaun Pengantin Muslimah Yang Tepat

Top Banner

Wanita muslimah yang akan menikah seringkali bingung memilih busana pengantin. Tidak banyak perancang busana yang menyediakan berbagai gaun pengantin untuk wanita berhijab. Tapi jangan khawatir, salah satu perancang busana muslimah Indonesia menghadirkan berbagai model busana pengantin yang anggun dalam balutan warna lembut.
Gaun pengantin memang hal yang penting saat persiapan resepsi pernikahan. Mayoritas di indonesia adalah beragama muslim, mereka pun memilih menyesuaikan pakaian sehari – hari dengan pakaian yang sesuai ketentuan dalam ajaran agama islam yaitu busana muslim. Hal ini juga mengikuti trend setiap zaman. Tetap kita harus perhatikan sesuai atau tidak dengan syariat islam. Begitupun memilih Gaun Pengantin. Berikut tips memilih gaun pengantin mulimah yang tepat :
– Pilih bahan dasar Gaun
Bahan dasar gaun pilihlah yang tidak transparan. hal ini sangat penting karena ketika anda menggunakan baju pengantin. tentunya anda ingin merasa nyaman ketika dipakai bukan, oleh karena itu pilihlah bahan yang fleksibel dan nyaman untuk dipakai tentunya sesuai syariat islam.
– Pilih model gaun
Model gaun sendiri pilih lah yang sesuai dengan tema adat pernikahan anda, dengan menyelaraskan tema warna yang akan di ambil.
– Memilih Perhiasan Untuk Digunakan Diacara Pernikahan
Bagi wanita muslimah menggunkan perhiasan diacara pernikahan tidak dilarang asalkan sesuai dengan kadar kadarnya jangan terlalu berlebihan karena islam sendiri mengajarkan tidak baik kalau berlebihan itu, alangkah indahnya ketika anda memakai baju pengantin dengan di iringi dengan perhiasan yang cantik.
– Yang tidak menampakkan lekuk tubuh
Berpakaian secara islam memiliki aturan tertentu, salah satunya dianjurkan tidak memperlihatkan lekuk tubuh, jadi pilih atau buat gaun yang menutupi lekuk tubuh mu yah ladies.
– Pilih warna gaun sesuai warna kulit
Hal ini juga sangat penting, karena jika warna baju selaras dengan warna kulit kita akan terlihat lebih indah.
– Jika menyewa pilih salon muslimah
Saat menyewa gaun kita juga perlu memperhatikan salon atau tempat penyewaan baju yang sesuai.
– Berhias make up yang tidak mencolok
Tentu hal ini harus di perhatikan, make up yang mencolok atau berlebihan akan terlihat kurang baik, karena dalam agama islam sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Maka dari itu kita pilh make up yang tidak terlalu mencolok, sesuaikan dengan warna kulit dan warna baju anda.
– Sesuaikan badget
Untuk indah tak usah mahal – mahal sesuaikan saja dengan keuangan anda, dan tak usah memaksakan.
Itulah ladies beberapa tips yang perlu di perhatikan dan di persiapkan untuk hari spesial mu, tak per jadikan hari bahagiamu dengan berbusana yang indah dan sesuai ketentuan syariat islam. Semoga bermanfaat yah ladies

Incoming search terms:

  • jual gaun penganti daerah serang banten

One thought on “Cara Memilih Gaun Pengantin Muslimah Yang Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*