Cara Memasak Makanan Ibu Hamil

Top Banner

Cara memasak makanan ibu hamil harus benar benar diperhatikan. Jangan sampai tidak matang atau malah mentah. Karena hal itu sangat berbahaya bagi kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Sebab bakteri yang ada di makanan bisa jadi tidak mati jika memasaknya tidak sampai matang. Nah ini dia beberapa acuan makanan dan cara memasak yang tepat untuk menu ibu hamil Yuk simak ulasannya berikut ini!

Cara Memasak Makanan Ibu Hamil

Cara Memasak Makanan Ibu Hamil

  1. Jangan makan daging mentah(sushi) atau yang dimasak kurang matang, karena mengandung Toksoplasmosis, parasit yang dapat menyebabkan infeksi serius pada janin anda dan juga Ecoli yang berbahaya bagi ibu hamil.
  2. Jangan makan daging ayam dan telur yang di masak kurang matang atau mentah, hindari makanan hati ayam atau daging yang mungkin sumber salmonella yang dapat menyebabkan diare  yang berat pada ibu hamil. Juga harus di perhatikan piring, alat-alat masakan yang terkena daging ayam mentah ini untuk dicuci.
  3. Orang jaman dulu  biasanya menganjurkan ibu hamil memakan telur jawa tanpa terlebih dulu di masak. Gunanya adalah untuk memperkuat kondisi tubuh agar kelak ketika melahirkan tidak pingsan. Nah, dalam ilmu kesehatan ternyata memakan telur mentah bagi ibu hamil sebaiknya dihindari. Seperti misalnya, salad dressing yang bahannya dari telur mentah, juga chocolate mousse meski itu dibuat sendiri, termasuk juga spageti karbonara dan mayones, yang semuanya dibuat dari telur mentah.
    Kenapa telur mentah dilarang? Alasannya adalah dapat membawa risiko terjangkitnya bakteri salmonela yang terdapat pada telur mentah dan telur setengah matang.
  4. Keju lunak seperti brie dan camembert, blueveined, cheese juga keju dari susu kambing dan domba, serta jangan minum susu yang tidak di pasteurisasi. Kenapa ibu hamil tidak boleh makan keju lunak? Karena dihawatirkan dapat menyebabkan keguguran dan janin meninggal disebabkan keju jenis lunak sebagaimana disebutkan di atas mengandung listeria

Semua produk ini mempunyai resiko  membawa listeria. Listeria tipe bakteri yang mampu menembus plasenta dan menyebabkan infeksi janin. Listeria dapat menyebabkan keguguran, kelahiran prematur, dan keracunan dalam darah. Sebaiknya hindari makanan jenis ini sampai melahirkan dan harus memasak makanan sampai matang ya!

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Incoming search terms:

  • ibu hamil memasak