Cara Efektif Untuk Melakukan Diet 1 bulan turun 20 kg

Top Banner

Diet 1 bulan turun 20 kgUntuk menurunkan berat badan diperlukan tekad yang bulat dan usaha yang disiplin. Dan semua itu juga mesti dikerjakan dengan senang hati tanpa ada tekanan. Karena bila kita merasa tertekan dalam menjalankan diet. Maka, hal itu bisa berdampak kepada kondisi kesehatan kita. Terlebih dalam cara diet 1 bulan turun 20 kg. Kita harus cerdas dalam menyusun strategi supaya target kita tercapai. Nah ini dia cara yang efektif yang bisa kamu lakukan untuk mencapai target diet kamu. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Efektif Untuk Melakukan Diet 1 bulan turun 20 kg

  1. Menentukan Target dan Cara Diet yang Akan Ditempuh

Yang pertama mesti kamu lakukan dalam diet menurunkan berat badan adalah menentukan target yang ingin dicapai. Setelah itu menentukan bagaimana cara diet yang akan dipilih. Tentunya cara diet yang paling baik adalah cara diet sehat tanpa obat obatan.

  1. Mengurangi Kalori

Cara terbaik untuk mengurangi kalori adalah mengkonsumsi makan yang kaya nutrisi,makanan rendah kalori seperti buah-buahan dan sayuran yang dapat memenuhi kebutuhan kamu.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

  1. Timbang dan Ukur Tubuh Kamu Secara Berkala

Menimbang berat adalah cara yang paling efektif untuk melacak kemajuan Anda karena berat badan dapat berfluktuasi secara dramatis dan tidak memberitahu Anda di mana tepatnya Anda mengecil. Ukurlah di sekitar bahu, dada, pinggang, pinggul, paha dan ulanglah sekali setiap minggunya.

  1. Mengatur Pola Makan dan Latihan

Pola makan sehat untuk diet adalah dengan konsumsi makanan yang rendah karbohidrat, berprotein, sedikit garam, konsumsi air yang banyak, buah dan sayuran, dan berolahraga. Lakukan survei dan konsultasi dengan dokter sesuai dengan kondisi badan kamu agar diet kamu berjalan efektif.

  1. Tidak Terlalu Ketat dalam Menjalankan Diet

Jangan melebih-lebihkan diri sendiri. Jika kamu menyadari bahwa makanan kesukaan kamu memiliki kalori yang tinggi, kamu sebaiknya menahan untuk tidak memakannya. Atau kamu bisa makan sedikit lalu diimbangi dengan olahraga, agar kalorimu terbakar. Cari tau mana makanan yang sangat diperlukan, dan menyediakannya dalam jumlah yang wajar.

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk cara diet turun 20 kg dalam 10 bulan. Selamat mencoba dan rasakan perubahannya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*