Cara Diet Setelah Lebaran Untuk Hidup Lebih Sehat

Top Banner

cara diet setelah lebaranHari raya lebaran memang identik dengan berbagai kue dan makanan lezat. Kita pun sayang jika melewatkannya dan malah tanpa disadari bisa makan secara berlebihan. Akhirnya berat badan pun kembali melonjak karena kita asyik makan hidangan yang disediakan selama hari raya lebaran. Namun jangan khawatir, berikut ada beberapa cara diet setelah lebaran untuk hidup lebih sehat! Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Diet Setelah Lebaran Untuk Hidup Lebih Sehat

  1. Cukupi Kebutuhan Cairan Dengan Minum Air Putih

Tahukah kamu bahwa air putih konsumsi dapat menjaga organ-organ penyaring kotoran yang dihasilkan tubuh seperti ginjal, hati, usus, dan kelenjar getah bening. Namun bukan berarti kamu harus minum air sebanyak-banyaknya, minumlah secukupnya terutama di saat merasa haus. Salah satu cara untuk mendeteksi apakah tubuh cukup terhidrasi adalah jika kamu buang air kecil setiap beberapa jam sekali dan air kencing yang dikeluarkan berwarna bening. Nah jika iya tandanya tubuh kamu sudah cukup sehat.

2. Batasi Asupan Kalori yang Masuk ke dalam Tubuh

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Batasi konsumsi kalori harian kamu menjadi 1.400 – 1.600 kalori per hari. Dengan begitu berat badan kamu akan turun tanpa membuat lemas. Membatasi asupan kalori bukan berarti kamu harus menghilangkannya sama sekali. Nah jika kamu hanya mengonsumsi 1.200 kalori per hari, tubuh akan mulai membakar otot dan bukan lemak, selain itu akan menyebabkan kamu kekurangan vitamin.

3. Buatlah Menu Makanan yang Sehat

Kamu harus menyisihkan waktu untuk sarapan setiap hari karena melewatkannya justru akan membuat kamu tidak memiliki cukup energi untuk memulai hari. Nah buatlah menu yang sehat untuk sarapan seperti buah-buahan dan sayuran segar.

4. Perbanyaklah Makan Sayur-Sayuran

Sayuran hijau dapat dikonsumsi secara praktis dan nikmat yaitu dengan membuat smoothies. Blender beberapa sayuran seperti bayam, brokoli, dan wortel dengan rempah-rempah seperti jahe, daun parsley, basil, dan kayu manisuntuk diet sehatmu.

Nah demikianlah beberapa tips atau cara cara diet yang efektif untuk kamu lakukan pasca lebaran. Selamat mencoba dan rasakan hasilnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*