Cara Diet Ala Wanita Korea Untuk Tampil Langsing dan Cantik

Top Banner

cara diet ala koreaUntuk kamu penggemar hal hal yang berbau Korea, baik dari K-Pop, K-Drama, ataupun girl band maupun boyband, pasti sudah sering mendapati artis artis Korea yang bertubuh ramping dan langsing. Ya begitulah gambaran cara diet ala Korea yang penuh dengan artis berwajah dan bertubuh putih, kurus, dan ramping. Hm, apa sih sebenarnya Cara Diet Ala Wanita Korea Untuk Tampil Langsing dan Cantik? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Diet Ala Wanita Korea Untuk Tampil Langsing dan Cantik

Kali ini kita akan mengulas mengenai cara diet ala Korea Selatan yang menerapkan cara diet makan sehari sekali.

Awalnya metode diet ini populer di Korea Selatan (dan Jepang) sebenarnya tidak lain karena sebuah buku karya dr. Yoshinori Nagumo, Being Hungry Makes You Healthy. Buku ini masuk ke dalam 10 besar penjualan terlaris setelah baru 2 minggu diterbitkan, dan sempat menempati urutan pertama dalam kategori penjualan online.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Pada awalnya, diet one meal a day memang terdengar ekstrem. Tapi sebenarnya kita sedang diajarkan untuk “menghargai” rasa lapar.

Sebenarnya dasar dari metode diet ini serupa dengan intermittent fasting alias diet OCD yang dicetuskan pertama kali oleh Deddy Corbuzier. Namun perbedaannya, dalam diet makan sehari sekali ini, kamu punya metode pembagian waktu yang lebih ketat. Kamu harus berpuasa selama 22 jam, lalu bisa memakan apapun yang kamu suka selama 2 jam.

Tujuan dari intermittent fasting adalah meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan begitu, tubuhmu menjadi “pembakar lemak” yang lebih kuat dari sebelumnya, sehingga berat badanmu pun dapat turun drastis dalam waktu yang lebih singkat.

Untuk waktunya, diet makan sehari sekali dapat dijalankan selama 2 hingga maksimal 8 minggu. Selama menjalaninya, kamu harus berpuasa sepanjang hari — 22 jam tepatnya — dan baru berbuka saat sore atau malam. Sepanjang pagi dan siang kamu dibolehkan meminum air putih. Jika hari itu kamu berolahraga, kamu juga boleh menyantap beberapa potong buah segar dan protein shake.

Nah itu dia program diet korea Selatan yang ampuh dalam menurunkan berat badan. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*