Cara Detox Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah

Top Banner

Memiliki berat badan yang sehat dan ideal adalah impian dari hampir setiap orang. Namun seringkali keinginan itu terlupakan karena terlena oleh gaya hidup masa kini yang lebih banyak menerapkan pola hidup tidak sehat. Contohnya seperti konsumsi makanan junk food, makan makanan berlemak tinggi, dan malas berolahraga. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk hidup sehat dengan berat badan ideal adalah dengan detox. Nah berikut ini adalah Cara Detox Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah! Yuk simak ulasannya ya!

Cara Detox Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan MudahCara Detox Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah

1. Rilekskan Tubuh Anda dan Jangan Stres

Mulailah untuk merilekskan diri sebagai cara awal untuk mendetos tubuh. Karena kesehatan itu berasal dari pikiran. Hilangkan pikiran negatif, prasangka buruk, dan pikiran pikiran yang dapat membuat anda stres. Relaksasikan diri anda dengan mendengarkan musik atau mendengarkan suara aliran air dan kicau burung. Karena di zaman sekarang masyarakat kota sudah terbiasa dengan kehidupan yang bising penuh polusi dan hal itu bisa membuat stres. Ubah stress dengan cara memberikan penekanan pada perasaan-perasaan positif. Maka tubuh anda pun akan terdetoks secara alami.

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

2. Perbanyak Makan Buah dan Sayur. Hindari Makanan Cepat Saji

Banyak dari kita mengkonsumsi yang seringkali terdiri dari daging (rendang, sate, hamburger dsb), makanan berlemak (santan, gorengan), makanan yang telah diproses dan mengandung zat-zat kimia tambahan (biskuit, mie instan, coklat dll). Gaya makan seperti ini memberikan asupan toksin dan polutan dalam jumlah yang signifikan ke dalam tubuh kita, menjadikan proses detoks sangat krusial.

Mengkonsumsi lebih banyak sayur dan buah-buahan mentah, dan mengurangi jenis makanan yang merugikan tubuh akan membantu detoks yang optimal. Buah-buahan, sayur-mayur, polong-polongan dan makanan dengan sedikit pengolahan lainnya (beras merah, roti gandum-penuh, havermouth) berkadar serat tinggi yang membantu penyerapan dan transportasi toksin dari tubuh.

3. Lakukan Meditasi Yoga

yoga juga dapat bermanfaat bagi daya tahan dan imunitas tubuh anda. Gerakan-gerakan yoga memiliki hasil yang sama dengan gerakan olahraga. Maka dari itu, gerakan-gerakan yoga dapat meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh anda, sehingga anda akan mudah terhindar dari berbagai macam penyakit yang menyerang daya tahan atau imunitas tubuh anda. Dengan rutin melakukan yoga, maka kualitas kesehatan anda akan meningkat dan anda pun jadi tidak gampang sakit.

4. Minumalh Air Mineral Hangat Untuk Melarutkan Toksin

Air putih merupakan salah satu cairan yang berkualitas dan bisa membersihkan system pencernaan. Air putih bekerja menghilangkan racun dan ampas makanan yang mungkin tersisa dan menumpuk dalam usus  melalui kulit, ginjal dan juga keringat . Air dapat melarutkan unsur-unsur kimia dalam darah  dan membantu memperbaiki jaringan tubuh dan pertumbuhan . Minumlah sedikitnya dua gelas air putih setiap pagi, setelah bangun tidur, dalam keadaan perut kosong. Air hangat akan membantu tubuh mengeluarkan racun secara alami.

Minumlah sedikitnya delapan gelas air tiap harinya.  Kekurangan air akan mengakibatkan darah menjadi lengket dan kental, menyumbat dan meracuni sistem di dalam tubuh.

5. Perbanyak Asupan Makanan Yang Mengandung Vitamin C

Dapatkan vitamin C, yang membantu tubuh untuk memproduksi glutathione, yaitu suatu senyawa liver yang menjauhkan racun-racun. Perbanyak konsumsi buah jeruk, anggur dan buah buah lainnya yang kaya akan kandungan vitamin C. Anda juga bisa membuat infused water dari jeruk lemon maupun jeruk nipis.

6. Rutin Konsumsi Teh Hijau Untuk Memperbaiki Pencernaan

Bagi anda penggemar seafood, makan makanan ini dua kali seminggu bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Sayangnya berbagai seafood diduga banyak mengandung merkuri, zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Solusinya minum teh hijau atau hitam sebagai peneman makan seafood. Riset membuktikan teh hijau atau hitam mencegah masuk ke aliran darah hingga 92%.

Teh hijau juga  merupakan salah satu anti oksidan alami tertinggi. Mengandung polyphenol yang membantu mengontrol pembentukan glukosa dalam darah. Polyphenol menghambat pembentukan glukosa menjadi sel-sel lemak, serta mencegahnya masuk ke pusat aliran darah.

Demikianlah ulasan mengenai Cara Detox Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*