Berlibur di Rumah Ternyata Menyenangkan

Top Banner

smartdetoxsynergy.co.id. Sepertinya bulan Mei ini banyak sekali tanggal merah di kalender. Artinya akan banyak sekali kesempatan liburan bagi anda sekeluarga, menghabiskan waktu bersama-sama yang bisa jadi sangat langka dan sulit untuk dilakukan di hari-hari biasa karena kesibukan anda dan anggota keluarga yang lain. Lalu apakah anda sudah memiliki rencana untuk mengisi waktu liburan? Ada sebagian yang berencana berlibur ke luar kota, atau mengunjungi sebuah tempat wisata terdekat, atau mungkin berlibur ke kampong halaman. Nah bagi anda yang belum punya rencana liburan, pilihan untuk menghabiskan waktu libur di rumah bisa jadi alternative yang tidak kalah menyenangkan. Selain hemat biaya, tentu momen kebersamaan di rumah sudah cukup sulit diperoleh karena kesibukan masing-masing, akhirnya rumah hanya dijadikan sebagai tempat beristirahat di malam hari. Lalu apa yang bisa dilakukan di rumah untuk mengisi liburan?berikut tipsnya untuk anda.
Pertama, selepas bangun tidur anda dapat jogging bersama mengelilingi komplek perumahan anda. Sekedar olahraga bersama, lalu mencari tempat sarapan pagi di luar juga sangat menyenangkan.
Kedua, anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk memasak bersama. Mulai dari berbelanja bersama di pasar terdekat, mengolah makanan, memasak hingga makan bersama. Akan sangat menyenangkan, selain melatih kerjasama dengan sesame anggota keluarga, tentu anak-anak dan suami anda juga memperoleh pengetahuan baru tentang memasak.
Ketiga, mengajak seluruh anggota keluarga untuk membersihkan rumah, baik di luar maupun di dalam rumah. Tentu anda bertugas untuk mengatur tugas masing-masing, mulai dari ayah, anak perempuan ,anak laki-laki, dan anda sendiri. Misalnya merapikan lemari pakaian, rak sepatu dan sudut-sudut lain di rumah anda, membersihkan kandang hewan peliharaan dan koleksi tanaman hias.
Keempat, mendekorasi ulang rumah anda juga menjadi kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan. Mengatur ulang tata letak interior rumah, mengecat ulang warna tembok rumah agar lebih ceria dan lain-lain.
Kelima, mengumpulkan barang-barang yang sudah tidak terpakai di rumah anda untuk dibuang atau didaur ulang menjadi barang lain yang lebih bermanfaat. Anda juga dapat berinisiatif untuk menyumbangkannya ke panti atau yayasan social, dengan catatan barang-barang tersebut memang masih sangat layak untuk digunakan.
Keenam, memperbaiki semua bagian rumah yang rusak dan belum sempat diperbaiki. Misalnya kebocoran, atau hal-hal yang lainnya. Termasuk juga peralatan yang rusak, misalnya peralatan olahraga, kendaraan dan lai-lain untuk diperbaiki sendiri atau dikirim ke tempat servis.
Banyak juga kan alternative untuk mengisi waktu liburan di rumah?anda tidak perlu bingung, karena juga menyenangkan dan tentu sangat bermanfaat untuk anda dan keluarga anda, selain itu juga tentu saja rumah anda akan menjadi semakin bersih, nyaman dan menyenangkan untuk dihuni.
beres beres rumah
Sumber:
Edukasi dot kompasiana dot com
Kidnesia dot com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*