Berjuta Manfaat Si Manis Es Krim

Top Banner

Smartdetoxsynergy.co.id. Es krim adalah salah satu cemilan yang banyak digemari oleh masyarakat pada berbagai usia. Mulai dari balita, remaja, dewasa, hingga orang tua. Rasanya yang enak, manis dan tampilannya yang menggugah selerea menjadikan es krim banyak digemari oleh masyarakat. Namun tidak sedikit pula yang justru khawatir jika mengkonsumsi es krim meskipun rasanya enak. Banyak yang beranggapan bahwa es krim adalah salah satu makanan yang paling cepat menaikkan berat badan seseorang. Akhirnya es krim menjadi salah satu makanan yang dipantang terutama oleh para pelaku diet. Selain itu, rasa manis pada es krim seringkali membuat para ibu membatasi konsumsi es krim pada anaknya karena khawatir dapat merusak gigi atau terkena penyakit-penyakit yang lain. Mungkin anda juga termasuk diantara orang-orang yang memiliki anggapan seperti di atas, oleh karena itu anda perlu membaca ulasan berikut ini. Bahwa ternyata es krim memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia.
Pertama, es krim mampu memberi suplai energi karena memiliki kandungan karbohidrat dan juga lemak yang terkandung di dalam susu sebagai bahan baku pembuat es krim
Kedua, mampu menjaga kesehatan gigi dan gusi. Karena es krim kaya akan kalsium yang berfungsi untuk memperkuat gigi, tulang dan juga gusi. Kalsium juga dipercaya dapat menjaga suasana hati agar tetap baik terutama bagi para wanita menjelang menstruasi.
Ketiga, sebagai sumber mineral yakni fosfor dan kalsium yang mampu mencegah penyakit-penyakit tulang, juga mengurangi resiko penyakit batu ginjal.
Keempat, es krim adalah sumber vitamin dimana satu sendok es krim memiliki banyak kandungan vitamin A, D, K dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal. Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat. Vitamin B12 meningkatkan memori dan sistem saraf
Kelima, es krim dapat membantu mengurangi peradangan. Kandungan cokelat dalam es krim bermanfaat bagi tubuh karena kaya akan flavonoid yang mengurangi peradangan arteri jantung. Dark chocolate memiliki flavonoid yang melindungi arteri jantung dari kelelahan.
Keenam, es krim rendah lemak sehingga mampu menurunkan berat badan. Es krim
yang dibuat dengan bahan rendah lemak seperti susu skim memiliki manfaat kesehatan yang lebih banyak. Jika Anda khawatir tentang masalah kenaikan berat badan, hal tersebut tidak akan terjadi. Mengkonsumsi sesuatu yang dingin akan meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak.
Ketujuh, mengandung protein yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Sesendok es krim dapat menyediakan jumlah protein yang cukup untuk satu hari yang aktif.
Kedelapan, menstimulasi otak karena mengkonsumsi es krim dapat merangsang terbentuknya thrombotonin. Thrombotonin disebut sebagai hormon kebahagiaan. Zat ini dapat membantu mengurangi stres. Es krim yang berbahan dasar susu juga mengandung L-triptophane, sebuah zat yang berfungsi sebagai obat penenang alami. L-triptophane yang terdapat pada es krim dapat menenangkan sistem saraf dan sangat bermanfaat bagi para penderita insomnia.
Terakhir, mengurangi risiko kanker. Kandungan kalsium dalam es krim juga membantu dalam mengurangi kemungkinan kanker usus besar.
es krim
Sumber:
beritasatu dot com
soulofjakarta dot com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*