Beberapa Cara Melangsingkan Tubuh Ala Okky Lukman

Top Banner

Beberapa Cara Melangsingkan Tubuh Ala Okky LukmanSiapa yang tak kenal dengan artis ngocol dan heboh Okky Lukman? Ya, artis yang terkenal dengan bakat lawak dan pandai membawakan acara ini memang sudah memiliki penampilan yang berbeda dari sebelumnya. Yakni bentuk tubuhnya yang kurus dan lebih ramping. Penampilan barunya tersebut tentu saja mendulang pendapat dari publik. Penasaran mengenai rahasia kurus Okky Lukman? Yuk simak ulasannya berikut ini tentang Beberapa Cara Melangsingkan Tubuh Ala Okky Lukman!

Beberapa Cara Melangsingkan Tubuh Ala Okky Lukman

Komedian cantik ini memang dikenal memiliki tubuh besar. Dan saat tubuhnya mulai , tentu banyak orang ingin tahu apa rahasianya. Terlebih lagi, Okkky mengaku penurunan berat badannya cukup banyak, dari berat 80 kg hingga sekarang 69 kg. Total penurunan berat badan Okky adalah 11 kilogram dalam waktu 1 tahun.

Namun ketika ditanyakan mengenai rahasia langsingnya, Okky Lukman mengaku dirinya tidak melakukan

khusus untuk menurunkan berat badannya. Okky hanya melakukan hal sederhana seperti mengonsumsi madu, minyak jinten dan melakukan olahraga zumba. Okky juga membeberkan bahwa dia mengurangi berbagai junk food dan camilan berlebihan. Itu dari segi pola makan. Dan ternyata dari segi pikiran juga berpengaruh lho!

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Okky mengatakan hal yang paling penting adalah bersyukur dan merawat tubuh dengan baik sebagai rasa syukur kepada Tuhan  karena telah diberikan keseharan. Karena itulah Okky harus tetap menjaga dan merawat kesehatannya dengan pola hidup yang lebih sehat.

Pola hidup sehat yang ia tanamkan juga diraihnya dengan melakukan olahraga. Okky memilih olahraga zumba karena dinilai olahraga ini adalah olahraga yang menyenangkan. Nah berikut ini adalah penjelasan mengenai olahraga zumba. Barangkali kamu tertarik untuk melakukan olahraga zumba untuk diet juga.

Zumba diciptakan tanpa sengaja oleh Alberto Perez, instruktur aerobik yang lupa membawa musik yang biasa dia gunakan. Kemudian dia memutar musik dansa yang biasa digunakannya untuk menari. Saat melakukan senam aerobik dengan musik tersebut, ternyata peserta sangat menyukainya. Menggandeng pengusaha, pada tahun 2002 Perez mulai menjual DVD senam dengan musik Latin yang mereka namakan Zumba.

Senam tersebut menjadi mendunia ketika akhirnya Perez mulai menulis panduan dan memberikan pelatihan Zumba. Kini Zumba telah dipraktikkan di lebih dari 40 negara. Selain untuk orang dewasa, terdapat juga program Zumbatomic untuk anak-anak usia 5-12 tahun.  Selain musik Latin seperti salsa dan samba, kini musik Zumba menjadi lebih beragam dengan paduan musik lainnya, seperti hip-hop.

Lalu bagaimana sih manfaat dari gerakan senam zumba ini?

Gerakan senam Zumba dirancang untuk dilakukan berulang kali dengan menggerakkan sebagian besar otot tubuh sehingga bermanfaat melancarkan peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan meningkatkan detak jantung. Berikut ini beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari senam Zumba:

Nah bagi anda yang pemula, berikut ini ada step-setep atau panduan olahraga senam zumba yang bisa anda ikuti:

  • Sebelum mulai melakukan Zumba, berkonsultasilah kepada dokter, terutama jika Anda memiliki penyakit tertentu. Olahraga ini tidak disarankan untuk ibu hamil karena banyak melibatkan gerakan melompat dan mengubah gerakan dengan cepat.
  • Ada baiknya untuk mengikuti kelas Zumba dengan instruktur yang telah bersertifikasi atau berpengalaman.
  • Sebagai awal, ikuti kelas yang menawarkan gerakan Zumba untuk pemula. Terdapat jenis Aqua Zumba dengan irama yang lebih lambat dan Gold Zumba untuk para lansia.
  • Pastikan ikut melakukan pemanasan sebelum dan pendinginan sesudah Zumba.
  • Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman untuk bergerak karena Zumba melibatkan banyak gerakan berputar.
  • Hindari dehidrasi dengan mengonsumsi air saat jeda.
  • Hindari mengenakan perhiasan untuk mencegah risiko jatuh, tersangkut, atau tergores.

Demikianlah ulasan mengenai rahasia langsing Okky Lukman dan cara olahraga zumba yang dilakukannya. Senam Zumba ini juga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang enggan melakukan olahraga individual atau olah tubuh yang terlalu serius. Dengan olahraga senam zumba anda pun seperti merasa senang menari dan tidak merasa di bawah tekanan. Bagaimana anda tertarik untuk mengikuti jejak Okky Lukman ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*