Bagaimana cara membentuk dan meningkatkan massa otot

Top Banner

Banyak cara yang dilakukan untuk meningkatkan massa otot. Untuk memiliki tubuh yang ideal dan dapat dibilang bagus, tentunya harus memiliki otot yang menonjol dibandingkan dengan lemak yang bergelayut di bagian-bagian tubuh. Bagaimana cara membentuk dan menambah massa otot, dapat disiasati dengan beberapa cara antara lain:

  • Melakukan latihan beban seperti menggunakan barbell dan dumbel
  • Makan kalori yang lebih banyak. Mekan banyak kalori bertujuan untuk menambah massa otot tubuh. Apabila tubuh kekurangan kalori maka otot-otot tubuh tidak dapat terbentuk. Kalori dslsm tubuh digunakan untuk memperbaiki jaringan otot yang rusak selama melakukan latihan berat dan untuk membangun otot-otot tubuh.
  • Makan lebih banyak protein. Tanpa protein tubuh tidak dapat membangun otot baru. Protein menyediakan asam amino bagi tubuh untuk membangun dan memperbaiki otot-otot tubuh. Untuk membentuk otot tubuh membutuhkan protein sebanyak 5 gram per kilogram barat badan.
  • Lebih banyak atau sering makan. Untuk mendapatkan tubuh yang berotot perlu menambah frekuensi makan. Menambah frekuensi makan bertujuan untuk dapat mencerna kalori untuk menambah massa otot. Kalori hanya dapat dicerna pada setiap kali makan. Frekuensi makan sehari sebanyak enam kali dengan porsi kalori yang lebih kecil atau sedikit.
  • Banyak minum air putih. Minuma air putih berfungsi untuk pembentukan otot dan mencegah dehidrasi. Minum cukup air dapat membantu untuk mengeluarkan racun dan toksin yang ada didalam tubuh.
  • Makan cukup lemak. Lemak memiliki peran penting untuk memproduksi hormon untuk pertumbuhan dan juga kekuatan otot tulang.asam lemak dapat meningkatkan produksi hormone testoteron, untuk mencegah kerusakan otot.
  • Minum multivitamin. Untuk dapat membentuk tubuh tidak boleh kekurangan vitamin A,C,E ,mineral serta zat lain yang diperlukan oleh tubuh.
  • Istirahat yang cukup. Tubuh hanya dapat membentuk otot pada saat beristirahat. Istirahat merupakan waktu bagi otot untuk terbentuk dan berkembang.
  • Konsisten dalam proses pembentukan otot tubuh.agar semua usaha tidak akan sia-sia.

Bagaimana cara membentuk dan menambah massa otot dapat dilakukan dengan cara-cara diatas.pada umumnya bila melakukan cara-cara diatas secara konsisten, dalam 3 bulan sudahdapat terlihat hasilnya.

BAGAIMANA CARA MEMBENTUK DAN MENAMBAH MASSA OTOT

Sidebar Detox Pelangsing Wanita Berjilbab Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*