Apakah Mengunyah permen karet untuk kesehatan?

Top Banner

Permen karet adalah jenis permen yang paling di sukai banyak orang. Hingga sekarang permen karet tidak hanya rasa manis saja, tapi banyak yang memproduksi permen karet untuk pengganti odol, tentunya memiliki manfaat sama seperti odol tapi bedanya disini hanya dalam bentuk permen karet yang dapat di kunyah langsung sehingga praktis. Nah apakah anda tahu apa sih manfaatnya mengunyak permen karet untuk kesehatan tubuh kita ?
– Senam wajah
Ketika kita mengunyah permen karet secara tidak langsung kita melakukan senam wajah loh ladies. Walaupun saat makan juga kita mengunya tapi untuk hal ini tentu berbeda pasalanya ketika kita mengunyah permen karet gerakan mulut kita akan stabil pasalnya permen karet tidak akan hancur sehingga memiliki gerakan senam wajah yang stabil dan memiliki manfaat bagi otot pada wajah kita dan memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan wajah kita ladies.
– Meningkatkan kosentrasi
Tak di sangka ternyata ketika kita sedang mengunyah permen karet bisa menambah konsentarsi kita loh, ini karena saat kita mengunyah akan adanya aktivitas mekanik dari mulut kita sehingga membantu peredran darah pada otak yang menghasilkan kesegaran dan bersemangat dalam diri anda ladies. Sehingga kosentrasipun menigkat.
– Membantu membersihkan gigi
Saat kita mengunyah permen karet ternya dapat membersihkan gigi kita juga. Karen kotoran sisa – sisa makanan yang menempel pada sela – sela gigi kita dapat menempel pada permen karet yang kita makan. Selain itu juga ada beberapa permen karet yang memiliki aroma yang dapat menyegarkan mulut kita tapi kita juga jangan lupa untuk tetap menggosok gigi kita dengan pasta gigi ya ladies.
– Dapat membantu mengurangi kebiasaan perokok
Yang memiliki masalah untuk berhenti merokok, biasanya memilih alternatif mengunyah permen karet, karena akan membantu kalian yang terbiasa merokok dan memilih ingin berhenti dari kebiasaan itu.
– Meredakan stres
Saat kita stres memang kita membutuhkan aktivitas penghilang stres bukan? nah salah satunya yang sering kita lakukan adalah mengunyah permen karet menurut penelitian mengunyah permen dapat memperlancar peredaran darah pada otak yang di karenakan adanya gerakan mekanik pada otot wajah kita dan membuat lebih fokus.
– Mencegah ngemil yang berlebihan
Anda mempunyai kebiasaan mengemil yang berlebihan ? permen karet bisa menjadi salah satu yang dapat mengurangi kebiasaan ngemil anda yang berlebihan karena dapat menunda anda untuk mengemil makan lain karena kunyahan yang lumayan lama.
– Menurunkan berat badan
Untuk yang satu ini anda bisa mendapatkan dengan memilih permen karet yang bebas gula dan bisa mengontrol rasa lapar sehingga dapat membantu anda untuk dalam masalah diet.
Nah itu dia beberapa kelebihan mengunyah permen karet ya ladies. Tapi perlu diperhatikan juga, jangan terlalu banyak sehingga dapat menimbulkan ketidaksehatan bagi tubuh anda ladies. Pastikan secukupnya saja yah, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*